Senin 03 Mei 2021, 16:10 WIB

Nekat Mudik, Kendaraan Luar Daerah Disuruh Balik di Padalarang

Depi Gunawan | Nusantara
Nekat Mudik, Kendaraan Luar Daerah Disuruh Balik di Padalarang

MI/Depi Gunawan
Anggota Satlantas Polres Cimahi menindak sopir travel gelap yang mengangkut pemudik saat larangan mudik Labaran 2021 di Padalarang, Kab

 

BELASAN kendaraan roda empat yang terindikasi akan melakukan perjalanan keluar daerah ditindak pada saat penyekatan dalam rangka kebijakan larangan mudik Lebaran di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/5).

Ada sekitar 15 kendaraan yang berasal dari daerah Bogor, Jakarta, Depok, Cianjur dan lainnya langsung ditindak dengan diminta putar balik dan tidak melanjutkan perjalanan mudik.

Petugas juga sempat menghentikan satu kendaraan yang mencurigakan. Pada saat pemeriksaan, ternyata mobil jenis Grand Max dengan nomor polisi E-1757-PI itu mengangkut enam pemudik ke Cilacap, Jawa Tengah.

Lantaran nekat mudik, seluruh penumpang yang diangkut travel gelap itu disuruh turun dan tidak dibolehkan melanjutkan perjalanan. Kemudian kendaraannya langsung ditahan pihak kepolisian.

"Modus kita temukan pemudik menggunakan travel gelap. Ada juga penumpang yang mengaku masih saudara dengan penumpang lain, padahal bukan," ungkap KBO Satlantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah di sela-sela penindakan.

Sementara itu, kendaraan pemudik yang melanggar aturan ditempel stiker khusus dari kepolisian kemudian diminta putar balik kembali ke daerah asal.

Kismono, 40, pengemudi travel gelap menyebut, dirinya disuruh atasannya membawa para penumpang ke daerah Cilacap. Dia juga mengaku hanya mengetahui larangan mudik yang akan berlaku pada 6 Mei mendatang. "Mereka (penumpang) bayar Rp300 ribu per orang untuk sekali pergi ke Cilacap," bebernya.

Seperti diketahui, pemerintah telah secara resmi melarang mudik Lebaran dari 6-17 Mei 2021. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus korona. (OL-13)

Baca Juga: Paket Hemat Pos Indonesia, Kirim Barang 10 Kg Bayar Lebih Murah

Baca Juga

MI/Widjajadi

Harga Pangan di Surakarta Stabil, Warga Tidak Perlu Panik

👤Widjajadi 🕔Kamis 06 Mei 2021, 11:12 WIB
Sepekan menjelang lebaran, harga harga kebutuhan pokok di pasar utama Kota Solo tidak ada kenaikan berarti, kecuali daging ayam yang...
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Polda DIY Waspadai Penyalahgunaan Mobil Ambulans Untuk Mudik

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 06 Mei 2021, 10:30 WIB
Petugas yang berada di pos penyekatan baik yang ada di jalur-jalur  utama masuk DIY maupun jalur alternatif, diminta mewaspadai...
Humas Polda Kalteng

Kalteng Dirikan 4 Posko Penyekat Antarprovinsi

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 06 Mei 2021, 10:23 WIB
Polda Kalteng telah mendirikan empat Posko  Penyekatan antar provinsi yang berada di Kabupaten Kapuas, Barito Timur, Lamandau dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya