Senin 03 Mei 2021, 14:43 WIB

Paket Hemat Pos Indonesia, Kirim Barang 10 Kg Bayar Lebih Murah

mediaindonesia.com | Ekonomi
Paket Hemat Pos Indonesia, Kirim Barang 10 Kg Bayar Lebih Murah

PT Pos Indonesia
PT Pos Indonesia (Persero) menawarkan program Paket Ekonomis Ramadhan; Kebaikan Pasti Sampai yang berlaku hingga 12 Mei 2021

 

BAGI Anda yang tidak bisa mudik, namun ingin tetap menyambung silaturahmi dengan saudara di kampung, kini Anda tak perlu khawatir. Karena, Anda tetap bisa berkirim barang spesial dalam jumlah banyak sekalipun dengan harga murah.

Ya, Anda bisa kirim kirim barang melalui Pos Indonesia. Karena khusus pada Ramadhan ini, PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan program spesial Paket Ekonomis Ramadhan; Kebaikan Pasti Sampai. Paket Ekonomis Ramadhan memberikan fasilitas pengiriman 5 kg dan 10 kg dengan harga jauh lebih hemat dari tarif existing.

Jadi, bila volume kiriman Anda hingga 10 kg, tak perlu khawatir akan membayar mahal ongkos ekspedisi. Bawa saja barang Anda ke semua loket Kantor Pos di seluruh Indonesia, dan pilih paket 5 kg atau 10 kg.

Program ini, mulai berlaku Senin 26 April 2021 dan akan berakhir pada Rabu 12 Mei 2021 mendatang. Program ini berlaku di semua loket Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Ya, Anda bisa kirim kirim barang melalui Pos Indonesia. Jadi, bila volume kiriman Anda hingga 10 kg, tak perlu khawatir akan membayar mahal ongkos ekspedisi. Bawa saja barang Anda ke semua loket Kantor Pos, dan pilih paket 5 kg atau 10 kg.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, kelebihan program ini adalah hitungan tarif per kilogram yang jauh lebih murah dari tarif normal. Terdapat dua tawaran paket, yaitu paket 5 kg dan 10 kg. Sehingga bagi mereka yang biasanya mengirim barang 2 kg, saat ini bisa sampai 5 kg dengan tarif lebih hemat.

Menurut dia, paket spesial ini adalah wujud komitmen PT Pos Indonesia (Persero) memfasilitasi masyarakat mendapatkan layanan kurir. Masyarakat bisa melakukan pengiriman tanpa terbebani volume barang dan dengan tarif.

Program spesial Paket Ekonomis Ramadhan, #Kebaikanpastisampai PT Pos Indonesia (Persero) menawarkan paket khusus pengiriman 5 kg dan 10 kg dengan harga jauh lebih hemat dari tarif existing.

"Masyarakat bisa berkirim apapun kepada keluarga, kawan, orang yang dicintai, dan lainnya dengan mudah dan terjangkau. Apalagi, kita tahu tahun ini mudik dilarang, sehingga mereka tetap bisa menjalin silaturahmi dengan cara berkirim barang lewat Pos Indonesia," jelas Siti.

Tak hanya itu, program Paket Ekonomis Ramadhan juga bentuk dukungan PT Pos Indonesia kepada pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Di mana, program ini diharapkan meningkatkan transaksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini.

"Ini bentuk keberpihakan kami PT Pos Indonesia kepada UMKM lokal agar lebih mudah dalam mendistribusikan produknya. Harapan kami, penjualan  produk UMKM juga naik, karena tidak dibatasi oleh volume batang dan tak terbebani oleh tarif," katanya.

Pos Indonesia, kata Siti, telah mempersiapkan jauh-jauh hari program ini, dengan mempersiapkan SDM dan infrastruktur. SDM yang menangani kurir telah ditambah, begitupun jumlah armada pendukung lainnya. Pos Indonesia juga telah membentuk posko Ramadhan dan Lebaran untuk memastikan distribusi kurir dan logistik berjalan dengan baik.

"Semua telah kami persiapkan jauh jauh hari, mengantisipasi terjadinya kenaikan trafik kurir dan logistik. Saat ini saja, kami telah mencatat kenaikan trafik hingga dua kali lipat," imbuh Siti. 

Program Paket Ekonomis Ramadhan ini juga bentuk dukungan PT Pos Indonesia kepada pemerintah dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Di mana, program ini diharapkan meningkatkan transaksi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

Berlaku di 2022, Pemerintah Godok Kebijakan Subsidi LPG & Listrik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 10:28 WIB
“Rapat kali ini dilakukan sebagai brainstorming agar target penyelarasan subsidi LPG dan listrik dapat tercapai untuk dimulai pada...
MI/Dok Kementerian BUMN

Temui Holzer, Erick Perkuat Kerja Sama Sarinah-Dufri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 09:24 WIB
Kerja sama salah satu BUMN Indonesia, yaitu Sarinah, dengan Dufry yang telah dirintis pada...
Dok.KBI

Harga Timah Bergelora, Negara Dapat Rp138 M dari Royalti

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 07:05 WIB
Pergerakan harga timah ini tentunya merupakan hal yang menggembirakan bagi ekosistem perdagangan timah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya