Rabu 28 April 2021, 10:30 WIB

Tol Layang Pettarani Berlakukan Penyesuaian Tarif

Lina Herlina | Nusantara
Tol Layang Pettarani Berlakukan Penyesuaian Tarif

MI/Lina Herlina
Tol Layang AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan

 

TOL Layang AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan telah beroperasi sejak 18 Maret lalu, dan untuk perdana dilintasi Presiden RI Joko Widodo saat itu. Setelah beroperasi lebih sebulan, pihak Jalan Tol Ujung Pandang Seksi 1, 2, dan 3 akan melakukan penyesuaian tarif baru.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Makassar Metro Network Anwar Toha. "Iya, akan ada penyesuaian tarif baru, kami masih menunggu SK dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Sudah berproses di sana. Mungkin sekitar satu atau dua hari ke depan," ungkapnya, Rabu (28/4).

Karenanya, sosialisasi penyesuaian tarif baru tersebut terus dilakukan. "Penyesuaian tarif tol juga diberlakukan untuk pengembalian investasi, pemeliharaan dan perawatan jalan, pengembangan teknologi dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan mendukung kegiatan operasional," sebut Anwar.

Penyesuaian tarif akan berlaku di lima gerbang tol yang ada di Kota Makassar, yaitu Gerbang Tol Cambaya, Gerbang Tol Kalukubodoa, Gerbang Tol Parangloe, Gerbang Tol Ramp Parangloe, Gerbang Tol Tallo Timur.

"Tol Layang AP Pettarani kan merupakan perpanjangan dari Jalan Tol Seksi 1 dan 2, sehingga tidak ada penambahan gerbang tol baru Jadi, jumlah gerbang tol masih sama. Tidak ada penambahan gerbang atau gardu," jelas Anwar.

baca juga: Jalan tol

"Setelah SK Menteri PUPR keluar, penyesuaian tarif baru tersebut paling lambat dilakukan satu minggu setelah penerimaan SK. Harapannya, masyarakat bisa menyambut baik penyesuaian tarif baru. Apalagi, selama ini sosialisasi sudah dilakukan," sambung Anwar.

Anwar menegaskan, jika semua tarif tol yang dibayarkan pengendara, secara tidak langsung juga ikut berpartisipasi dalam membangun dan memajukan infrastruktur nasional. Terlebih sejak dioperasikan, masyarakat secara gratis melintas. (OL-3)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...
MI/Ruta Suryana

Gratis, 1000 Nasi Bungkus per Hari di Kota Denpasar

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:38 WIB
"Karena ada PPKM level 4 dan kasyarakat sangat membutuhkan bantuan maka kami aktifkan lagi dapur umum ini," kata Wali Kota, Jaya...
ANTARA

Rumah Sehat di Surabaya Dimanfaatkan buat Isoman

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 14:52 WIB
saat ini setidaknya ada 6 rumah sehat yang sudah mulai dimanfaatkan oleh warga. Salah satunya berada di SDN Tambaksari III dan SMPN 29...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya