Senin 08 Maret 2021, 11:52 WIB

Gubernur Kalteng Cek Pintu Air di Food Estate Kapuas

Surya Sriyanti | Nusantara
Gubernur Kalteng Cek Pintu Air di Food Estate Kapuas

Dok Dinas Kominfo Kalimantan Tengah
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengecek pintu air di lokasi food estate Kecamatan Dadahup,  Kabupaten Kapuas.

 

GUBERNUR Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, bersama sejumlah Kepala Dinas terkait melakukan peninjauan lokasi food estate dan memantau kondisi perairan hingga pengecekan pintu air Kuripan di lokasi Food  Estate, Kecamatan Dadahup,  Kabupaten Kapuas, Sabtu-Minggu (6-7 Maret 2021).

"Hari pertama, kami meninjau lokasi food estate di Dadahup, Kabupaten Kapuas. Di sana kami berdiskusi dengan pihak Kementrian dan dinas terkait Pemprov Kalteng dalam upaya menyukseskan Program Strategis Nasional (PSN) ketahanan pangan lokal dan nasional," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Senin (8/3).

baca juga: Gubernur Kalteng Minta Bupati Petakan Daerah Rawan Kathutla

Dijelaskan dia, berbagai peningkatan pembangunan sudah dilakukan, secara bertahap. Dan progresnya selain penanaman, panen serta juga penggarapan lahan pangan oleh warga dan pemerintah, juga nantinya akan dilaporkan kepada menteri dan presiden. 

"Pagi harinya  kami lanjutkan  memantau kondisi air, siring dan waduk untuk perairan lahan pangan tersebut yang sudah berjalan dan masih dikerjakan. Kami juga menaiki speed boad untuk memantau ke lokasi pintu air sehingga mengetahui lebih jauh kondisi dan lokasi food estate di Kapuas," tutur Sugianto. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Hengky Kurniawan Jadi Plt Bupati Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 13 April 2021, 13:09 WIB
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil mengangkat Wakil Bupati Hengky Kurniawan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung...
Ist/Pemprov Jateng

Ketua KPK Apresiasi Gubernur Jateng dalam Pencegahan Korupsi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 12:50 WIB
Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terkait pencegahan...
Metro Tv/Andromeda

Mendag Lutfi dan Kang Emil Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Bandung

👤Andromeda 🕔Selasa 13 April 2021, 12:47 WIB
"Harganya (daging ayam) hari ini Rp42 ribu. Sebelumnya 32 ribu sekilonya. Saya dapat barangnya dari bandar di Lembang," ujar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya