Sabtu 20 Februari 2021, 09:24 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau PPKM di Yogyakarta

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau PPKM di Yogyakarta

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Desa Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (19/2)

 

PANGLIMA TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (19/2).

Dalam kunjungan itu, Panglima beserta Kapolri melakukan peninjauan pelaksanaan Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Saat melakukan peninjauan, Listyo menyebut bahwa secara umum PPKM mikro di Yogyakarta berjalan baik. Yogyakarta pun kini sudah berubah zona dari zona menjadi kuning. Bahkan, sudah ada yang zona hijau.

"Secara umum PPKM mikro yang ada di Jogja berjalan baik dan kita melaksanakan sampel di PPKM mikro di Maguwoharjo dan kami telah mengecek secara aspek administrasi persiapan hingga logistik agar kegiatan ini terus dilakukan," ujar Listyo.

Jenderal bintang empat ini meminta kesadaran dari masyarakat jika ada gejala-gejala Covid-19 untuk segera lapor dan dilaksanakan tracing, siapa saja yang telah melaksanakan kontak erat.

"Tingkat RT ada posko-posko yang membatasi keluar masuknya rekan-rekan yang melaksanakan isolasi mandiri sehingga betul-betul bisa terpantau," ujar eks Kapolda Banten itu.

Listyo juga mengapresiasi adanya aplikasi yang digunakan untuk memantau keberadaan warga yang positif COVID-19. Ia pun memberi saran kepada Kapolda DIY agar menyiapkan pemeriksaan COVID-19 di pintu masuk Yogyakarta, baik di Bandara, Stasiun maupun Terminal.

Hal ini dilakukan agar geliat pariwisata di kota gudeg ini kembali tumbuh di tengah pandemi korona.

"Serta di hotel-hotel juga dilakukan rapid antigen sehingga pada saat tamu masuk kita yakin bahwa orang-orang yang ada di hotel itu semuanya dalam kondisi sehat, sehingga wilayah Yogyakarta sebagai kota pariwisata kembali tumbuh. wisatawan yakin bahwa di wilayah Yogyakarta zonanya sudah berubah," pungkas Listyo. (X-10)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Anak Putus Sekolah di Sikka Sekitar 60 Persen

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 26 Februari 2021, 06:44 WIB
Kasus  angka putus sekolah masih tinggi di Kabupaten Sikka, yakni sekitar 60 persen atau 160.000 warga di Sikka berpendidikan SD ke...
ANTARA

Puluhan Wilayah di Jatim Rawan Banjir Bandang

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 26 Februari 2021, 05:40 WIB
BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi banjir bandang di 25 wilayah di Jawa...
Antara/Adiwinata Solihin

BI NTT Dorong Warga Transaksi Melalui QRIS

👤Palce Amalo 🕔Jumat 26 Februari 2021, 04:15 WIB
BANK Indonesia Kantor Perwakilan (KP) Nusa Tenggara Timur (NTT) mendorong masyarakat berpindah ke transaksi digital mengunakan Quick...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya