Minggu 17 Januari 2021, 17:37 WIB

Pelindo III Bantu Korban Banjir di Kalsel

mediaindonesia.com | Nusantara
Pelindo III Bantu Korban Banjir di Kalsel

Antara/Bayu Pratama
Warga menggendong anaknya melintasi banjir di Desa Kampung Melayu, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

 

PT Pelabuhan Indonesia III (Perseroan) memberikan bantuan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk warga yang terkena musibah banjir di Kalimantan Selatan.

CEO Pelindo III Regional Kalimantan Daru Wicaksono Julianto mengatakan untuk tahap awal bantuan berupa paket sembako diberikan kepada 350 kepala keluarga (KK) di Desa Teluk Selong, Kabupaten Banjar.

Warga di daerah tersebut mengalami banjir akibat luapan sungai. Dalam beberapa hari terakhir, wilayah itu diguyur hujan deras.

Baca juga: Status Kalsel Naik Jadi Tanggap Darurat Banjir

"Kami datang langsung ke lokasi warga. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena saat ini kita masih berada pada situasi pandemi covid-19," ujar Daru dalam keterangan resmi, Sabtu (17/1).

Dia pun berharap bantuan yang diberikan Pelindo III mampu meringankan beban masyarakat terdampak. Terlebih dalam situasi sulit di tengah pandemi covid-19.

"Kami harapkan bantuan ini menambah semangat warga untuk menjaga imunitas, agar tetap sehat dan dapat melewati musibah yang dihadapi. Kami juga berdoa semoga situasi ini segera berlalu," tutur Daru.

"Masyarakat tetap tegar dan kuat menghadapi semua ini. Kami dengan tangan terbuka menerima sejumlah dukungan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan bencana," imbuhnya.

Baca juga: Manado Dilanda Banjir dan Tanah Longsor, 5 Orang Meninggal

Pihaknya akan terus memantau perkembangan hingga situasi membaik. Adapun total bantuan yang diberikan kepada warga mencapai 1.000 paket, jika situasi ini masih berlanjut.

Pemberian bantuan dilakukan bersama dengan unsur maritim. Seperti, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Banjarmasin, Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Kalimantan Selatan, dan sejumlah unsur lain, baik BUMN maupun swasta.

Banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan pada awal tahun cukup berdampak bagi warga. Mengingat, ketinggian air bisa mencapai 1,5 meter.(Ant/OL-11)

Baca Juga

MI/Susanto

Selama 6 Hari, 16.364 Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Yogyakarta

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:09 WIB
"Total teregistrasi ada 19.200 orang, yang datang 17.240 (89.79%) orang, dan yang divaksinasi 16.364 orang (85.18%),"...
DOK BKSDA Riau

Hujan Bantu Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:45 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Riau sejak Sabtu (6/3) hingga Minggu (7/3) pagi, berhasil membantu memadamkan lebih dari 100 hektare...
MI/Usman Iskandar

Sulsel Perketat Pintu Masuk Cegah Varian Baru Covid

👤Lina Herlina 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:38 WIB
Untuk mencegah masuknya virus korona varian baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar melakukan langkah-langkah pencegahan termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya