Selasa 12 Januari 2021, 16:20 WIB

Jembatan Penghubung Desa di Pamekasan, Ambruk

Mohammad Ghazi | Nusantara
Jembatan Penghubung Desa di Pamekasan, Ambruk

MI/Mohammad Ghazi
Jembatan Klowang di Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jatim ambruk akibat banjir, Senin (11/1) petang.

 

Jembatan Klowan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, ambruk. Jembatan tersebut ambruk akibat derasnya arus air di bawahnya.

Warga di sekitar jembatan itu mengatakan sebelumnya tidak ada tanda-tanda jembatan Klowang yang menghubungkan Kelurahan Kowel dengan Desa Toronna itu akan ambruk. Bahkan, warga sempat berada di atas jembatan itu untuk melihat air sungai yang meninggi akibat hujan deras di kawasan hulu.

"Saat akan runtuh, kami berada di atas jembatan itu. Sebagian mengambil gambar derasnya air sungai," kata Abdul Wahab, warga Kelurahan Kowel.

Tiba-tiba warga terasa jembatan itu bergetar hingga mereka menyingkkr karena kawatir. Warga juga melarang kendaraan yang akan melintas dengan memasang palang menggunakan bambu. ''Tidak berselang lama, bagian ujung selatan jembatan mulai retak, ambruk," kata Wahab.

Kondisi tersebut menyebabkan jalur utama antar Kelurahan Kowel dan Desa Toronan terputus. Warga harus menggunakan jalur lain yang agak jauh.

Kepala Dinas PUPR Pamekasan, Muharram, akan memprogramkan kegiatan perbaikan jembatan tersebut pada tahun ini. "Kami akan perbaiki karena jembatan tersebut sangat dibutihkan," katanya. (MG/OL-10)

Baca Juga

Dok DKPP

Besok DKKP Gelar Sidang Pelanggaran Kode Etik Pilkada Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:17 WIB
Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang virtual sengketa Pilkada 2020 Kalimantan Selatan terkait...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Setelah Banjir Baru Dilakukan Pengerukan Sungai

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:09 WIB
Setelah terjadi banjir di Kabupaten Cirebon, pemkab setempat baru melakukan pengerukan sungai yang saat ini terjadi pendangkalan dan...
Medcom.id

20 Penyintas Covid-19 di Babal Terpapar Lagi

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 13:04 WIB
Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa menyebutkan ada 20 orang penyintas covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya