Kamis 01 Oktober 2020, 19:45 WIB

Bea Cukai Surakarta Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp1,1 M

Widjajadi | Nusantara
Bea Cukai Surakarta Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp1,1 M

MI/Widjajadi
Bea cukai Surakarta memusnahkan barang ilegal.

 

PIHAK Bea Cukai Surakarta memusnahkan satu juta lebih batang rokok ilegal, pita cukai, minuman alkohol impor, dan ratusan peralatan sex toys senilai Rp 1,1 miliar lebih, Kamis (1/10). Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Bea Cukai setempat.

"Barang-barang yang dimusnahkan ini merupakan hasil cegahan 2019 dan 2020. Selain barang kena cukai hasil tembakau dan miras impor, ada juga alat sex toys, part senjata api, kondom, dan benih tanaman serta pita cukai SKM 2019," papar Kepala Bea Cukai Surakarta Budi Santosa.

Menurut Budi, dalam pemusnahan barang milik negara (BMN) ini, total perkiraan nilai barang adalah Rp 1,183 miliar, dengan potensi nilai cukai sebesar Rp600 juta lebih, dan pencegahan barang impor melalui Kantor Pos Lalu Bea Soki dan Bandara Adi Soemarmo senilai Rp103,72 juta.

"Yang jelas kegiatan pemusnahan ini dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan, moral, dan ketertiban masyarakat pada umumnya," jelas Budi di sela sela kegiatan yang dihadiri pejabat Polres Karanganyar, Kejari Karanganyar, PT Angkasa Pura I, dan juga OPS Rokok Solo Raya.

Sebelumnya, Budi mengatakan, Bea Cukai Surakarta merevisi target pemasukan pendapatan tahun ini yang sempat dipatok sebesar Rp 1,9 triliun menjadi  Rp1,809 triliun, karena terdampak pandemi covid 19. (R-1)

 

Baca Juga

DOK MI

PPKM Dua Kabupaten Di Babel Turun Ke Level 2

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 20 September 2021, 21:46 WIB
DUA kabupaten di Provinisi Bangka Belitung (Babel) kini berada pada level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat...
Ist

Bertemu di Lirboyo, Para Kiai Sepuh Minta Muktamar NU Digelar Tahun Ini

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 20 September 2021, 21:45 WIB
Hasil pertemuan para kiai di Lirboyo kali ini akan disampaikan segera ke PBNU sehingga harapannya menjadi rumusan kuat agar Muktamar NU...
ANTARA

Korem 161/Wirasakti Kupang Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Dari Rumah ke Rumah

👤Palce Amalo 🕔Senin 20 September 2021, 21:38 WIB
KOREM 161 Wirasakti Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar vaksinasi covid-19 bagi lansia dari rumah ke rumah, Senin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bendungan Rakyat

\PEMERINTAH berkomitmen meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Tanah Air.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya