Rabu 30 September 2020, 12:40 WIB

Swasta Bantu Eliminasi Malaria di Kabupaten Sorong

Martinus Solo | Nusantara
Swasta Bantu Eliminasi Malaria di Kabupaten Sorong

MI/Martinus Solo
Penyerahan kelambu secara simbolis oleh Petogras Basin Ltd kepada Pemkab Sorong di Kampung Maibo, Distrik Aimas, Rabu (30/9/2020).

 

UNTUK mencegah dan pengendalian malaria di Kabupaten Sorong, Papua Barat, dilakukan kerja sama antara pemkab setempat dengan perusahaan swasta Petogras Basin Ltd.
Kerja sama ini berupa kegiatan monitoring evaluasi pencegahan dan pengendalian malaria program pengembangan masyarakat mencegah malaria di tengah pandemi. Kegiatan dilangsungkan di Balai Kampung Maibo, Kabupaten Sorong, Rabu (30/9).

Bupati Sorong melalui Asisten II Chris Tupamahu saat menghadiri kegiatan mengapresiasi perhatian Petrogas Basin kepada masyarakat di sekitar dalam mengendalikan malaria. Menurutnya kasus malaria di Indonesia pada 2019 tertinggi di Papua, menyusul Papua Barat dan NTT. 

"Kabupaten Sorong terus berupaya menekan kasus malaria ahar Papua Barat bisa minim kasus malaria. Dan pada 2023 malaria tereliminasi di Papua Barat" harap Chris.

baca juga: Pembangunan Infrastruktur Cegah Banjir Jadi Prioritas

Ia berharap adanya evaluasi dan monitoring malaria melibatkan ASN dan masyarakat bisa terus menekan kasus malaria di Kabupaten Sorong. Pada kesempatan itu, Hektor Fonataba selaku Senior R&C Supervisi Petogras Basin Ltd menjelaskan program pengendalian malaria sudah dilaksanakan di empat distrik pada 2019. Kegiatan ini juga dirangkai dengan pembagian kelambu kepada masyarakat secara massal guna fokus menuju eliminasi malaria tahun 2023 dan meminum obat Filariasis.(OL-3)
 

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya