Jumat 10 Juli 2020, 16:35 WIB

Dinas P2KB3A Kabupaten Sorong Gelar Pelatihan Cegah Stunting

Martinus Solo | Nusantara
Dinas P2KB3A Kabupaten Sorong Gelar Pelatihan Cegah Stunting

MI/Martinus Solo
Peserta pelatihan stunting di Kabupaten Sorong

 

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sorong, Papua Barat menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas khususnya pencegahan stunting bagi pengelola program prioritas nasional (PRO PN) . Kegiatan ini diikuti oleh kader posyandu dan kader BKB.

Bupati Sorong, Johny Kamuru yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sorong, Adri Timban menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dimaksud.

"Kiranya dengan adanya penguatan kapasitas pengelola Program Nasional, terutama yang menekankan isu stunting ini karena dapat memberikan dampak positif bagi penurunan angka stunting di Kabupaten Sorong demi mewujudkan visi pemerintah kepada seseorang, yaitu maju bersama rakyat cerdas sehat dan sejahtera di tahun 2022," kata Adri di Hotel Aimas, Jumat (10/7).

Baca juga: Takut Dirapid Test Puluhan Petugas Pilkada Pekalongan Mundur

Selain itu, Adri memberikan apresiasi kepada tim penggerak PKK Kabupaten Sorong yang telah memberikan kontribusi dalam upaya melalui pelatihan kader posyandu dan juga pelatihan pengelola makanan tambahan bagi bayi dan balita.

"Harapannya pihak lain dapat bersinergi dengan instansi pemerintah terkait dalam program pencegahan dan penanggulangan stunting Kabupaten Sorong," lanjut Adri.

Kepala Bidang KB Elis Windesy menyampaikan yang menjadi program prioritas utama adalah pencegahan stunting melalui pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan. "Sasaran program ini adalah keluarga yang memiliki anak di bawah 2 tahun," ujar Elis.

Selain itu, Elis menyebut ada program penyiapan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan penguatan lansia yang ditujukan bagi para lansia. (OL-14)

Baca Juga

Dok Humas Pemprov Kalimantan Selatan

Dampak Banjir, Sejumlah Desa di Pegunungan Meratus Hancur

👤Denny Susanto 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:18 WIB
Tercatat ada 1.477 rumah di kawasan Pegunungan Meratus Kalimantan Selatan rusak dan 197 rumah hilang hanyut diterjang banjir...
MI/Dwi Apriani

Paus Terjebak di Lumpur, Warga Coba Selamatkan dengan Speedboat

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 26 Januari 2021, 09:05 WIB
Masyarakat Dusun Sungai Kong, Kabupaten Ogan Komering Ilir menyelamatkan paus yang mengalami luka bagian ekor di bibir pantai...
ANTARA

Temanggung akan Tambah 4 Desa Siaga Bencana

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 08:54 WIB
"Salah satu kriteria pembentukan desa kesiapsiagaan bencana karena di desa tersebut sering terjadi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya