Jumat 26 Juni 2020, 03:45 WIB

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalsel Capai Angka Tertinggi

Denny S | Nusantara
Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalsel Capai Angka Tertinggi

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS sembuh Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatat angka tertinggi sejak Maret lalu setelah pada Kamis (26/6) tercatat 82 orang dinyatakan sembuh dari wabah yang berasal dari Tiongkok tersebut. Peningkatan ini membuat kasus sembuh korona di Kalsel telah mencapai 539 orang.

"Hari ini jumlah penderita Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 82 orang. Jumlah ini merupakan tertinggi angka kesembuhan harian sejak pandemi terjadi Maret lalu," Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim.

Penderita covid yang sembuh berasal dari lokasi karantina Bapelkes Banjarbaru sebanyak 15 orang, karantina Hambulung 24 orang, RSUD Ulin Banjarmasin tiga orang, RSUD Anshari Saleh Banjarmasin sembilan orang, Kabupaten Tanah Laut empat orang, Kabupaten Kotabaru 18 orang, RSUD Datu Sanggul Tapin tiga orang serta karantina mandiri enam orang.

"Angka kesembuhan pasien virus korona di Kalsel mendekati 20 persen. Kita optimistis mampu memerangi pandemi virus korona ini tentunya dengan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Lebih jauh dikatakan Muslim jumlah kasus positif virus korona di Kalsel bertambah 60 kasus sedangkan penderita yang meninggal dunia tiga orang. Hingga kini jumlah kasus korona di Kalsel bertambah menjadi 2.835 orang dan 176 orang meninggal dunia. Kemudian ada 2.120 orang tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan lokasi karantina khusus di sejumlah daerah.

Kota Banjarmasin merupakan daerah dengan jumlah penderita virus korona terbanyak mencapai 1.225 orang, disusul Kabupaten Banjar 315 orang, Kabupaten Barito Kuala 248 orang dan Kabupaten Tanah Laut 208 orang. (R-1)

 

Baca Juga

Antara

300 Pelajar di Kalimantan Tengah Diam-Diam Menikah saat Sekolah Daring

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 12:45 WIB
Gubernur Kalimanan Tengah Sugianto Sabran mengaku tidak pernah mengira kebijakan pembelajaran daring berdampak pernikahan dini kalangan...
MI/Solmi.

Syarif Fasha Siap Besarkan NasDem di Jambi

👤Solmi 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 12:05 WIB
Di hadapan Gubernur Jambi H. Al Haris yang turut hadir, Syarif Fasha dengan lantang mengisahkan dirinya kepincut bergabung dengan...
DOK PEMPROV JATENG

Di Hari Santri Nasional, Ganjar Harap Semua Teladani Perjuangan Para Santri

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 11:21 WIB
Kepada para santri di seluruh Indonesia, Ganjar berharap semakin mengikuti perkembangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya