Senin 27 April 2020, 20:04 WIB

Tagar #BupatiKlatenMemalukan Trending di Twitter, Ada Apa?

Thomas Harming Suwarta | Nusantara
Tagar #BupatiKlatenMemalukan Trending di Twitter, Ada Apa?

Ist
Hand Sanitizer yang dibagikan ke warga Klaten.

 

TAGAR #BupatiKlatenMemalukan jadi trending di media sosial twitter. Setidaknya saat diakses Selasa (27/4) Pukul 18.39 WIB, tagar tersebut dicuitkan sebanyak 13.200 kali. 

Rupa-rupanya netizen geram dengan kejadian yang sempat ramai di media sosial dengan beredarnya Foto Hand Sanitizer yang merupakan bantuan Kementerian Sosial namun ditempelkan stiker Bupati Klaten Sri Mulyani. Persisnya pada Hand Sanitizer yang dibagikan ke warga itu tertulis : 'Hand Sanitizer Bantuan Bupati Ibu Hj. Sri Mulyani. Pada stiker juga terpampang foto bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut. Warganet menganggap aksi tersebut tak patut karena memakai bansos pemerintah pusat untuk kepentingan politik pribadi sang Bupati.

Baca juga: Besok PSBB Berlaku, Khofifah Kirim Sembako untuk Dapur Umum

Akun @SaktiPancasona misalnya menilai aksi tersebut tidak pantas dilakukan saat masyarakat menghadapi wabah. 

"#BupatiKlatenMemalukan. Seriously Bu, we don’t need your ultra narcissistic personality in the midst of this pandemic—we need you to functioning properly as a Bupati. And this thirst over exposure you craved are brought nothing but shame—grow up, you’re a pejabat publik," cuitnya.

Akun @fdgmm juga mengutarakan kekesalannya. "It's funny to see her face in every corner of the city. Maybe tomorrow you can find it in your underwear #BupatiKlatenMemalukan," cicitnya.

Terpisah saat dikonfirmasi media, Bupati Klaten memastikan bahwa kejadian tersebut murni kekeliruan yang terjadi di lapangan. 

"Ada kekeliruan di lapangan dan saya sudah klarifikasi. Kalian koq senang bgt ya kalau ada begitu," ungkap Sri saat dikonfirmasi wartawan di Pendopo Pemkab Klaten, Senin (27/4). (OL-6)

Baca Juga

Antara

Survei: Pasangan Jarot-Mokhlis Unggul di Pilkada Sumbawa

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:55 WIB
Pasalnya, pasangan ini terus mengalami kenaikan sampai teratas hingga menyalip elektabilitas Moh-Novi yang mengalami stagnasi...
Ist

Beri Solusi, Pengamat Nilai Machfud Arifin-Mujiaman Menang Debat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:37 WIB
Prof.Kacung Marijan juga mengatakan jika paslon Machfud Arifin-Mujiaman memiliki solusi nyata untuk mengatasi berbagai persoalan warga Kota...
MI/Heri Susetyo

Memasuki Minggu Tenang, Operasi Masker Gencar Dilakukan

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:25 WIB
Selama minggu tenang Kapolres Sidoarjo mengajak masyarakat menjaga keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya