Kamis 26 Maret 2020, 10:05 WIB

Wali Kota Pangkalpinang Ingin Akses Ke Pulau Bangka Ditutup

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Wali Kota Pangkalpinang Ingin Akses Ke Pulau Bangka Ditutup

ANTARA
Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka diusulkan ditutup untuk mencegah wabah virus korona.

 

UNTUK mengantisipasi penyebaran virus koron, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akli menginginkan akses masuk ke Pulau Bangka sementara waktu ditutup selama 14 hari. Keinginan tersebut disampaikan dalam surat permohonan yang ditujukan kepada Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan, Rabu (25/3).

Dalam surat tersebut Wali Kota Pangkalpinang menyampaikan beberapa hal. Yakni pertama menutup semua penerbangan yang masuk dan ke wilayah kepulauan Bangka selama 14 hari dari tanggal 27 Maret hingga 9 April. Kedua, ia memohon pintu masuk jalur laut dari dan ke Pulau Bangka selama 14 hari terhitung 27 Maret-9 April.  Selanjutnya, ketiga penerbangan dan jalur laut dari dan ke pulau Bangka yang membawa obat-obatan atau yang berhubngan dengan keperluan medis, bahan sembako dan bahan bakar minyak dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat oleh aparat berwenang.

"Untuk poin satu dan dua Kecuali dalam keadaan mendesak atau darurat dengan mendapatkan izin dari pihak yang berenang. Akses masuk ke Pulau Bangka dibuka, jika tidak ada yang darurat tetap menutup pintu  masuk," kata Wali Kota, Kamis (26/3).

baca juga: Surati Gubernur, Walkot Bengkulu Usul Diberlakukan Lockdown

Ia berharap surat permohonan yang sudah disampaikan terkait pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus korona ini dapat ditindaklanjuti oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzldi Rosman Djohan.(OL-3)

Baca Juga

Ist

Babel Masuk 10 Provinsi yang Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:57 WIB
Babel telah berupaya untuk membawa daerahnya menjadi bagian dari 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif...
Ist

Hari Buku Nasional, Ganjar Dapat Kado Spesial dari Anak 11 Tahun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:25 WIB
Bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional, Abe memberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kado novel karyanya sendiri berjudul...
ANTARA/ 	Iggoy el Fitra

Sembilan Pos Didirikan Polres Pariaman Untuk Tutup Tempat Wisata

👤Yose Hendra 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:18 WIB
Sembilan pos tersebut terdiri dari 8 pos bersifat stasioner atau diam di tempat, dan satu pos secara mobile atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya