Rabu 10 Juli 2019, 09:00 WIB

DPRD Maluku Bantu Pemulangan Karyawan PT, WLI yang Berdemonstrasi

mediaindonesia.com | Nusantara
DPRD Maluku Bantu Pemulangan Karyawan PT, WLI yang Berdemonstrasi

Dok. DPRD Maluku
Karyawan PT. WLI yang mengadu ke DPRD Maluku

 

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku ikut membantu proses pemulangan karyawan PT. Wana Lestari Investama yang menduduki kantor DPRD Provinsi Maluku sejak Senin (8/7).

Mereka dipulangkan menuju Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (9/7) siang.

“Mereka seluruhnya berjumlah 125 orang yang tadi kita pulangkan. Itu belum termasuk anak-anak mereka yang diikutsertakan untuk menginap di kantor DPRD Provinsi Maluku,” kata Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7).

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku Bodewin Wattimena mengatakan, bantuan DPRD Maluku untuk pemulangan ratusan karyawan PT. WLI itu merupakan bentuk tanggung jawab anggota DPRD Maluku sebagai wakil rakyat.

Baca juga : Presiden Jokowi Diharapkan Libatkan Tokoh Maluku dalam Kabinet

Sikap DPRD Maluku itu pun mendapatkan apresiasi dari karyawan PT. WLI. Ismet Paiyapo, salah satu karyawan pun mengucapkan terima kasih kepada DPRD Maluku.

"Terima kasih Pak PLT Sekwan DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena dan seluruh staf serta pegawai sekretariat yang sudah menyediakan segala keperluan yang dibutuhkan, hingga menyiapkan makanan kepada kami, ini sangat berarti,” kata Ismet.

Sebelumnya, ratusan karyawan PT. WLI yang turut mengajak sanak familinya melakukan unjuk rasa di DPRD Provinsi Maluku pada Senin (8/7) hingga menginap dan memenuhi gedung lima lantai DPRD Maluku.

Aksi demonsttasi itu digelar karena karyawan merasakan sejumlah kebijakan perusahaan yang dinilai tidak adil terhadap karyawan seperti soal izin sakit, uang lembur, dan jaminan kesehatan. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Besok, Jenazah Achmad Yurianto akan Dimakamkan di TPU Dadaprejo Kota Batu

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:55 WIB
dr Achmad Yurianto akan dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadaprejo, yang terletak di Kecamatan Junrejo, Kota Batu,...
MI/Arnoldus Dhae

Bandara Ngurah Rai Bali akan Pasang 288 Unit Solar Panel System

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:32 WIB
Untuk tahap awal, PLTS berupa 288 unit solar panel system (photovoltaics) dengan kapasitas maksimal 155 kilo watt peak (kWp) akan dipasang...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Kalsel Tetapkan Isu Prioritas Lingkungan Hidup

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:18 WIB
Bencana banjir dan pengelolaan sampah menjadi isu prioritas utama lingkungan hidup di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya