Sabtu 08 Juni 2019, 15:40 WIB

Putar Balik Ditutup Sementara, Polisi: Jangan Diterobos

Antara | Nusantara
Putar Balik Ditutup Sementara, Polisi: Jangan Diterobos

Medcom.id/ Mohammad Rizal / Ahmad Rofahan
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor Cirebon, Jawa Barat, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka putar balik yang telah ditutup sementara selama arus balik Lebaran 2019, karena bisa mengakibatkan kemacetan dan juga kecelakaan.    

"Kalau putar balik itu dibuka, terutama pada arus balik maka akan menimbulkan kemacetan dan juga bisa mengakibatkan kecelakaan," ujar Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Sabtu (8/6).

Baca juga: Kemacetan di Lingkar Gentong Atas Hingga 30 Km

Menurut Suhermanto, pihaknya sudah menempatkan anggota untuk mengantisipasi diterobosnya putar balik oleh masyarakat secara paksa. Akan tetapi, ketika anggotanya meninggalkan putar balik itu, kemudian masyarakat memaksa melewatinya dan itu tentu sangat berbahaya bagi para pengguna jalan. 

"Kita sudah ada anggota untuk menjaga putar balik. Namun mungkin pada saat anggota meninggalkan kemudian masyarakat membuka putar balik itu secara paksa," ujarnya.    

Suhermanto menambahkan, akan menilangpengguna sepeda motor yang memaksa menerobos putar balik yang telah ditutup, karena ini semua demi keamanan dan kelancaran.    

"Apabila memaksakan, kami akan menilang mereka yang membuka dan melewati putar balik yang sudah ditutup sementara," paparnya.

Sementara pada Sabtu (8/6) siang ini arus balik kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta terutama sepeda motor telah memadati jalur pantura Cirebon. (Ant/OL-6)

 

Baca Juga

Ilustrasi

Solusi Atasi Kendala Belajar Matematika secara Daring

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 04 Desember 2020, 23:33 WIB
Bagi kebanyakan siswa, matematika merupakan mata pelajaran yang paling sulit.Terlebih, di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa...
Antara

Imigrasi Bali Deportasi WNA Ukraina

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 04 Desember 2020, 23:00 WIB
KANTOR Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bali melalui Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar...
Dok. Pribadi

Skola Pela, Entaskan Kesenjangan Tenaga Pendidik

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 04 Desember 2020, 22:51 WIB
Bekerjasama dengan Yayasan Heka Leka di Maluku, kedua institusi ini membentuk program bernama "Skola...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya