Jumat 07 Juni 2019, 18:40 WIB

Sedang Recovery, JK tidak Hadiri Open House di Rumahnya

Lina Herlina | Nusantara
Sedang Recovery, JK tidak Hadiri Open House di Rumahnya

MI/Lina Herlina
Open house di kediaman pribadi Wapres Jusuf Kalla di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (7/6).

 

TIJA, 55, mengaku antre sejak pukul 04.00 Wita, Jumat (7/6) di depan kediaman pribadi Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mendapat berkat open house yang digelar keluarga orang nomor dua di Indonesia itu.

Meski Kalla tidak hadir pada open house kali ini karena sedang recovery dari sakitnya, puluhan ribu warga Kota Makassar tetap menyerbu kediaman pribadinya. Karenanya Kalla diwakili anak dan cucu-cucunya, didampingi penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

"Tapi tetap saja mereka dehidrasi. Ada belasan yang pingsan karena tidak bisa menahan desakan. Ada juga yang bayi. Ini kita menunggu orangtuanya antre," kata Koordinator Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar Sri Zakiah.

Berjubelnya warga yang antre untuk menerima berkah lebaran yang memang selalu digelar Kalla dan keluarga itu sudah diantisipasi aparat kepolisia.

Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengungkapkan sebanyak 700 personel diturunkan untuk mengamankan open house yang digelar di kediaman Kalla, meski tanpa kehadiran JK.

"Yang pasti satu jalur di Jalan Haji Bau yang menuju rumah RI 02 kami tutup. Pengamanan pun kami lakukan sejak tengah malam karena sudah ada warga datang menunggu di depan rumah. Ahamdulillah semua berjalan lancar," kata Wahyu.

Anak sulung JK, Solihin Kalla, menyampaikan selamat Idulfitri dan permohonan maaf karena meski menggelar open house seperti biasa, tapi ada yang kurang, karena Jusuf Kalla tidak bisa hadir.

Baca juga: Masih Berkabung, SBY tak Gelar Open House

"Beliau (Kalla) masih kurang sehat, tapi tetap open house di Jakarta bersama bapak Presiden. Di Makassar, saya dab keluarga mewakili beliau didampingi wali kota. Alhamdulillah kondisi beliau sekarang sedang recovery. Doakan semua berjalan mulus," urai Solihin.

Untuk open house kali ini, seperti tahun sebelumnya, mereka menargetkan bisa membagikan sedekah kepada sedikitnya 10 ribu warga. "Tahun ini minimal sama, atau bisa saja lebih," pungkas Solihin. (X-15)

Baca Juga

MI/Jamaah

Perajin Piala di Kudus Banjir Order di HUT RI ke 77

👤Jamaah 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:29 WIB
KAMPUNG perajin piala yang berlokasi di Dusun Ledok, Desa Demangan, Kota, Kudus, Jawa Tengah, kebanjiran order menjelang peranyaan HUT...
Dok. AAJI

AAJI Gelar Seminar Motivasi dan Beri Penghargaan Agen Asuransi Berprestasi

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:46 WIB
“Melalui ajang TAA AAJI ke-35 ini juga diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan gaung asuransi jiwa kepada masyarakat...
Dok.DRPD Klungkung

Demi Pusat Kebudayaan Bali, DPRD Klungkung Dukung Rencana Hibah Aset

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:10 WIB
Dukungan DPRD Kabupaten Klungkung yakni dengan turut mengawal berjalannya proses penerimaan hibah yang nantinya juga akan menyejahterakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya