Senin 03 Juni 2019, 04:20 WIB

Sindikat Narkoba Asal Aceh Ditangkap

mediaindonesia | Nusantara
Sindikat Narkoba Asal Aceh Ditangkap

ist
Penangkapan narkoba jenis sabu sabu di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang Jumat (31/5/2019). Artikel ini telah tayang di bangkapo

 

BADAN Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram (kg) di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat (Babar), Jumat (31/5).

Kepala BNNK Pangkalpinang Ajun Komisaris Besar Iklas Gunawan mengatakan, kasus tersebut terungkap berkat adanya informasi tentang pengiriman sabu dari Batam ke Bangka. "Informasi ini langsung kita tindak lanjuti. Kita juga berkoordinasi dengan KSOP Pelabuhan Tanjung Kalian," kata Iklas, Sabtu (1/6) malam.

Karena mengingat situasi yang tidak memungkinkan, lanjutnya, yaitu arus mudik yang tengah ramai, terpaksa mobil yang diduga membawa narkoban asal Batam tersebut di giring ke Pelabuhan Pangkalbalam. "Untuk penggeledahan kita lakukan di Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, di door trime 4 pintu mobil terdapat narkoba masing-masing 3 bal, total berat 6 kg," terangnya.

Selain mengamankan mobil berserta 6 kg sabu, pihaknya juga menangkap tiga kurir, yaitu Nurdin sebagai pemimpin kurir serta dua rekannya Markalah dan Burhan. "Tiga kurir tersebut asal Aceh," ungkapnya.

Sementara itu, sebanyak 512 narapidana yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Enim diusulkan mendapat remisi pada Idul Fitri nanti. Kepala LP Kelas II B Muara Enim, Hidayat mengatakan, dalam momentum hari raya selalu ada warga binaan yang diajukan mendapatkan remisi karena berkelakuan baik atau pertimbangan lain yang meringankan.

"Jumlah ini baru yang kami ajukan, tetapi kami belum tahu berapa lama pemotongan masa tahanan yang diberikan karena SK-nya dari pusat belum datang dan diperkirakan baru ada beberapa hari menjelang Lebaran," kata Hidayat.

Setelah menerima SK, lanjutnya, baru kemudian dapat terlihat berapa lama pemotongan masa tahanan yang diberikan dan apakah ada narapidana yang bebas bertepatan dengan Lebaran saat menerima remisi.

Dia menjelaskan, hingga saat ini jumlah warga binaan di LP Kelas II B Muara Enim, masih kelebihan penghuni dari yang seharusnya. Namun, banyak dari warga binaan yang mengalami perubahan perilaku ke arah yang lebih baik. (RF/DW/N-3)

Baca Juga

Antara

Kemenhub Tingkatkan Konektivitas di Kabupaten Asmat

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 26 September 2021, 19:45 WIB
Peningkatan infrastruktur transportasi di Asmat dilakukan secara keseluruhan. Mengingat, ada Bandara Ewer hingga Pelabuhan Agats di...
MI/A Yakub

Perempuan Jenggala Gelar Vaksinasi Covid-19 di Gresik

👤Akhmad Yakub 🕔Minggu 26 September 2021, 19:07 WIB
VAKSINASI Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur menjadi vaksinasi ke-9 dari rangkaian program vaksinasi Jelajah...
ANTARA/Nyoman Budhiana

Wagub: Bali Siap Sambut Kedatangan Wisatawan Mancanegara

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 September 2021, 17:30 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menegaskan daerah setempat sudah siap menyambut kedatangan wisatawan mancanegara,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya