Selasa 06 Desember 2022, 19:25 WIB

Wali Kota Jakpus Siap Tindak Parkir Liar

 Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wali Kota Jakpus Siap Tindak Parkir Liar

Antara/Fauzan
Ilustrasi: Parkir liar.

 

WALI Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma siap menjalankan arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono soal penindakan parkir liar. Menurut Dhany, penindakan parkir liar senantiasa dilakukan di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

Namun, parkir liar memang seolah tiada habisnya. Parkir liar selalu muncul usai ditertibkan. "Ya tetap kita melakukan melalui Sudin Perhubungan, kita lakukan upaya penegakkan yang sesuai dengan rambu-rambu," ujar Dhany di Balai Kota, Selasa (6/12).

Di sisi lain, terkait maraknya parkir liar di sekitar mall Grand Indonesia, Dhany menegaskan sudah kerap melakukan penindakan di lokasi tersebut. Tindak lanjut terbaru, pihak pengelola gedung Grand Indonesia pun berencana menambah kapasitas parkir.

"Justru GI itu, mereka akan meminta permohonan penambahan lahan parkir. Sesuai ketentuan silahkan bermohon. Supaya lahan parkir GI kan sudah ada 3 lantai tuh, dia minta permohonan. Secara prinsip ya silahkan diajukan, nanti baru dipertimbangkan," ujarnya.

Sementara itu, untuk menghilangkan parkir liar, Dhany berencana bekerja sama dengan para pemilik lahan untuk dapat menyediakan parkir terutama bagi angkutan daring.

"Kemudian, kita mencoba meminta kepada PT KAI misal banyak juga ojol untuk memanfaatkan aset PT KAI pakai tempat, kerjasama antar provider dengan KAI. Untuk sediakan juga lahan selter ojol," tukasnya.

Sebelumnya, pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan mengeluhkan maraknya parkir liar di sekitar Grand Indonesia. Tak hanya liar, tukang parkir menetapkan harga yang cukup tinggi. Untuk pengendara roda empat dikenakan tarif Rp10 ribu per sekali parkir.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menyebut sudah menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk melibas parkir liar. (OL-12)

Baca Juga

MI/Rudi K

Jakpro Sebut Promotor Konser Dewa Sudah Antisipasi Keramaian

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:27 WIB
VP Corsec PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif  mengatakan pihak promotor konser telah melakukan persiapan untuk...
Dok MI

Soal Kasus Gagal Ginjal Anak Terbaru, Dinkes DKI Imbau Orangtua Bijak Beri Obat

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:08 WIB
"Kalau pun minum obat lagi pastikan sesuai resep dan anjuran dokter baik obat puyer atau...
Antara

Polda Metro Minta Maaf Soal Penetapan Tersangka Mahasiswa UI

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:07 WIB
Untuk menindaklanjuti pencabutan status tersangka, Polda Metro Jaya juga memulihkan nama baik M. Hasya Attalah sesuai ketentuan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya