Sabtu 12 November 2022, 14:40 WIB

Luncurkan Koleksi El-Maestro, Celcius Perkenalkan Karya Pelukis Indonesia ke Anak Muda

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Luncurkan Koleksi El-Maestro, Celcius  Perkenalkan Karya Pelukis Indonesia ke Anak Muda

Dok.Creative Director AMS Group
Acara peluncuran koleksi terbaru dari kolaborasi Celcius dengan ketiga Maestro Indonesia

 

BAGI para pecinta seni lukis, nama-nama maestro Indonesia, seperti Affandi Koesoema, Basoeki Abdullah, dan Antonio Blanco mungkin bukan nama asing. Tetapi tidak bagi sebagian anak muda. Mereka boleh jadi tidak kenal dengan sosok-sosok tersebut.

Itu sebabnya untuk menginspirasi generasi muda akan karya seniman dalam negeri, Celcius menghadirkan beberapa karya seni lukis bersejarah dari  para maestro Indonesia tersebut
dalam bentuk kolaborasi Art in Fashion berjudul El-Maestro.

Peluncuran koleksi terbaru dari kolaborasi Celcius dengan ketiga Maestro Indonesia diselenggarakan pada 12-13 November di Pusaka  Sarinah, Jakarta.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk lebih mengenal karya seni dari seniman dalam negeri, serta menjadi momen nostalgia bagi generasi terdahulu yang sudah lebih familiar dengan tiga Maestro Indonesia yang legendaris,” kata Creative Director AMS Group, Bismar Marbun.

Selain itu mereka mereka mengadakan pameran seni berjudul El-Maestro untuk membawa museum kepada pengunjung. Menampilkan hasil penyalinan ulang dari mahakarya historis para Maestro, serta hasil karya dari seniman muda Indonesia dari kegiatan Painting on T-shirt. 

Dengan dukungan teknologi AR (Augmented Reality), Celcius menampilkan ketiga Maestro dalam bentuk visual interaktif berupa filter Instagram yang mudah diakses oleh pengunjung. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan ketiga Maestro kepada generasi muda Indonesia dan sebagai momen nostalgia bagi generasi terdahulu.

"Kolaborasi Celcius dengan ketiga maestro Indonesia ini melalui El-Maestro bertujuan untuk memberikan kontribusi pada dunia seni Indonesia serta meningkatkan minat masyarakat terutama generasi muda. Kami berharap, dengan adanya kolaborasi ini maka generasi muda akan lebih mengenal dan menghargai karya-karya seniman di Indonesia,” kata Bismar Marbun. 

“Dengan kolaborasi El-Maestro ini, kami berharap dapat merangkul anak-anak muda yang belum mengenai sosok ketiga maestro dan karya mereka yang memang sudah mendunia. Kolaborasi ini adalah hadiah untuk bangsa Indonesia khususnya bagi seniman yang ada di Indonesia,” tutur Mario Blanco, anak dari Antonio Blanco dan pengelola The Blanco Museum di Bali. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Heru : Deputi Gubernur Bisa Bekerja Lebih Luas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:01 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...
MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya