Jumat 04 November 2022, 23:30 WIB

Polisi Pastikan Kode RFD pada Mobil Sport Merah Pelat Bodong

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Pastikan Kode RFD pada Mobil Sport Merah Pelat Bodong

Twitter @cassianissafira
Viral mobil sport berwarna merah berpelat RFD yang merupakan kode kedinasan TNI AD.

 

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memastikan kode kedinasan RFD pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) B 1983 RFD di mobil sport Ford Mustang berwarna merah yang viral di media sosial adalah pelat bodong.
 
"(Pelat) Itu sudah mati, itu 2019. Itu hanya asal pasang saja, nggak ada surat-suratnya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes
Latif Usman saat dimintai konfirmasi di Jakarta, Jumat (4/11).
 
Latif mengatakan, pelat nomor B 1983 RFD sejatinya merupakan pelat dinas yang sediakan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk keperluan dinas Kodam Jaya yang masa pakainya berakhir pada 2019.
 
"Jadi pelat itu pada 2019 dipakai berdasarkan pengajuan dari Kodam Jaya. Jadi pelat itu saat ini sudah tidak terpakai," ujarnya.


Baca juga: Polda Metro dan TNI Telusuri Mobil Sport Berpelat RFD

 
Latif mengatakan, pihak kepolisian selanjutnya akan memanggil pemilik kendaraan tersebut untuk diperiksa terkait alasannya memasang pelat dinas yang tidak sesuai peruntukkannya.
 
"Kita akan telusuri dulu maksudnya apa? Dia mengambilnya dari mana dan dia kan masangnya pada saat itu, jadi kita enggak tahu maksudnya apa dia pasang itu?" kata Latif.
 
Keberadaan sedan sport berwarna merah dengan pelat nomor B 1983 RFD tersebut menjadi pembicaraan di media sosial Twitter.
 
Terkait keberadaan mobil sport berpelat RFD itu, TNI Angkatan Darat (AD) menyerahkan pemeriksaan plat tersebut ke Ditlantas Polda Metro Jaya.
 
"Penentuan pelat nomor RF itu semuanya ada pada Ditlantas Polda Metro Jaya sehingga kita tidak bisa mengidentifikasi," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari di Jakarta, Jumat. (Ant/OL-16)

 

Baca Juga

DOK.MI

Atlet Panjat Tebing Aniaya Pelatih, Kasusnya Diusut Polsek Cakung

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Minggu 04 Desember 2022, 17:38 WIB
Kejadian bermula saat AH menegur AS dengan menyebut anak didiknya itu jarang mengikuti latihan panjat tebing. AH sendiri menegur AS pada...
MI/M IRFAN

Pengamat: Polisi Harus Tuntaskan Kasus Kematian Keluarga di Kalideres

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Minggu 04 Desember 2022, 16:29 WIB
Jika pihak kepolisian tidak mampu mengungkap penyebab kematian satu keluarga tersebut, Reza menilai bahwa itu bukan kegagalan dari...
MI/HO

Dukungan bagi Ganjar untuk Pilpres 2024 Semakin Kuat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 04 Desember 2022, 14:51 WIB
Sahabat Ganjar menggelar turnamen bola voli yang terdiri dari 6 orang dalam satu tim ini di kawasan Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya