Rabu 02 November 2022, 18:46 WIB

KPAI Minta Ayah Bunuh Putri Kandung di Depok Dihukum Berat

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
KPAI Minta Ayah Bunuh Putri Kandung di Depok Dihukum Berat

DOK.MI
Ilustrasi

 

KOMISI Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta pihak berwajib menghukum seberat-beratnya pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Noviandi Ahmad, 31, yang tega menghabisi nyawa putri kandung sendiri.

"KPAI meminta pelaku dihukum seberat-beratnya, agar kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi orang lain yang berpotensi melakukan hal yang sama," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati di Jakarta, Rabu (2/11).

Rita mengatakan dalam kasus itu Rizky yang seharusnya menjadi pelindung bagi keluarga justru menghilangkan nyawa anak sendiri. Ayah yang seharusnya menjadi teladan bagi keluarga malah mencederai istrinya sendiri dengan golok.

Kejadian tersebut, kata Rita, mencederai dan menghancurkan tali kasih rumah tangga dan menghancurkan harapan dan cita-cita korban yang masih berstatus pelajar sekolah dasar.

"Apa pun alasan dan motifnya perilaku demikian tidak dibenarkan," ucapnya.

KPAI, lanjut dia, mengapresiasi Polres Metropolitan Kota Depok dan Polsek Cimanggis yang telah menangkap Rizky.


Baca juga: Pelaku Pembunuhan Anak Kandung di Depok Gunakan Sabu sebelum Lakukan Aksinya


Pelaku pembunuh putri kandung sendiri itu diciduk polisi di rumahnya yang berada di Cluster Pondok Jatijajar Nomor 202 RT 003 RW 08 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jalan Raya Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/11) kemarin.

Siswi kelas VI SD Sukamaju 9 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Tapos, bernama Keila Putri, 10, meninggal seketika setelah dihujani bacokan sebilah golok.

Sedangkan ibunya Nila Islamiati, 31, yang diperlakukan sama oleh pelaku belum sadarkan diri dalam kondisi kritis. Sementara putri bungsunya bernama Pasya, 3, tidak separah yang dialami Keila dan Nila. Pasya kini diasuh oleh tetangganya.

Saat ini, jasad Keila masih di kamar jenazah Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Adapun Nila dirawat intensif di UGD Rumah Sakit Sentra Medika, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukma Jaya.

Dinas Pendidikan Kota Depok bersama seluruh SD se-Kota Depok menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhumah Keila Putri. Mereka juga mendoakan Nila lekas sembuh.

"Kita sampaikan belasungkawa semoga Keila mendapat tempat yang layak disisi Tuhan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Depok Sutarno. (OL-16)

k

Baca Juga

Ist

Kepulauan Seribu Siap Sambut Wisatawan Liburan Natal dan Tahun Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:18 WIB
Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Kepulauan Seribu siap menampung para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata di...
DOK MI.

Mayat Pria Ditemukan Membusuk dalam Rumah Kawasan Petukangan

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Kamis 08 Desember 2022, 18:09 WIB
Korban tersebut diketahui berinisial H,...
DOK MI.

Raup Rp500 Juta, Pelaku Pemerasan Bermodus Video Call Sex

👤Sumantri 🕔Kamis 08 Desember 2022, 17:37 WIB
Penangkapan itu berawal dari laporan korban yang berinisial Y,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya