Rabu 27 Juli 2022, 19:59 WIB

Puluhan Eks Pengurus PDIP Jakarta Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Puluhan Eks Pengurus PDIP Jakarta Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 

Dok. Pribadi
Deklarasi relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) DPD DKI Jakarta

 

PULUHAN eks pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta membacakan ikrar dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden pada 2024 mendatang. Ikrar itu dibacakan pada deklarasi dan pelantikan pengurus relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) DPD DKI Jakarta di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/7)

Mantan pengurus PDIP Kecamatan Cilandak, Parlindungan mengungkapkan, setelah mencermati dan memperhatikan dinamika Pilpres 2024, para mantan pengurus PDIP DKI Jakarta merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat Jakarta dalam ajang Pilpres 2024. 

"Kami mantan pengurus PDI Perjuangan se-DKI Jakarta bergabung dan menyatukan langkah dengan relawan Ganjar Pranowo Presiden (GPP) dalam rangka memberi dukungan untuk bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,"  kata Parlindungan saat membacakan ikrar.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GPP Achmad Syaiful mengatakan, deklarasi dan pembentukan organisasi DPW GPP DKI Jakarta merupakan upaya untuk menghimpun kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Jakarta. 

Ia mengungkapkan, kehadiran organisasi relawan GPP di Jakarta sangat berarti untuk membuktikan keinginan kuat masyarakat Jakarta untuk mengusung Ganjar sebagai calon presiden pada 2024. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Blitar

"Arus dukungan dari masyarakat Jakarta mendorong Pak Ganjar Pranowo untuk calon presiden (Capres) pada 2024 sangat kuat sehingga perlu diwadahi agar gerakan kerelawanan berjalan seirama," katanya. 

Achmad mengatakan konsolidasi kekuatan relawan dan pembentukan kepengurusan di Jakarta juga sangat penting bagi GPP. Pasalnya, Jakarta jadi salah satu basis utama kekuatan pendukung Ganjar. 

"Kami targetkan Jakarta sebagai basis kemenangan Ganjar Pranowo. Kami banyak menerima aspirasi masyarakat Jakarta yang ingin berjuang bersama dan memenangkan Pak Ganjar di Jakarta," katanya. 

Dia mengungkapkan, Ganjar Pranowo adalah sosok calon pemimpin nasional yang mampu menerjemahkan dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ganjar juga diyakini bakal melanjutkan program dan visi besar presiden Jokowi. 

"Pak Ganjar adalah sosok pemimpin daerah yang punya kemampuan menerjemahkan visi Presiden Jokowi dalam pembangunan untuk mewujudkan Indonesia maju tanpa diskriminasi ras, intoleran dan radikalisme," katanya. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pengungkapan Kasus Brigadir J Bukti Kapolri Bekerja Objektif

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:22 WIB
Polri harus mengusut tuntas kasus pembunuhan yang telah menjerat mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka. Setelah itu Polri...
dok.ant

Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi arah Jakarta, 3 Orang Meninggal

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 11:30 WIB
KECELAKAAN lalu lintas melibatkan mini bus dan truk tangki terjadi di ruas Tol Jagorawi KM 6+800 arah Jakarta pada Selasa (16/8). Tiga...
dok.ist

Di Jaksel Kowarteg Berbagi Makanan Sosialiasasikan Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 08:41 WIB
KOLABORASI Warteg Indonesia (Kowarteg) melalui aksinya berbagi paket makanan dan alat dapur di beberapa titik di Jakarta Selatan sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya