Jumat 01 Juli 2022, 14:58 WIB

Polda Metro Kawal Jenazah Tjahjo Kumolo sampai TMP Kalibata

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Polda Metro Kawal Jenazah Tjahjo Kumolo sampai TMP Kalibata

Antara/Andika Wahyu.
Tjahjo Kumolo berjalan seusai mengikuti ratas kabinet, beberapa waktu lalu.

 

POLDA Metro Jaya memberikan pengawalan terhadap iring-iringan jenazah Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dari rumah sakit ke rumah duka hingga ke permakaman di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Pengawalan diberikan untuk memastikan keamanan hingga proses pemakaman.

"Pasti ada (pengawalan), kan kami akan berikan pengamanan. Pengawalan terkait keberangkatan jenazah dari Rumah Sakit ke Widya Candra (rumah dinas) sampai ke TMP itu pemakaman secara lebih aman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi wartawan, Jumat (1/7).

Zulpan menyebut pihak kepolisian sudah memahami terkait pengawalan jenazah. Dia juga menyebut personel kepolisian sudah berjaga di sepanjang jalur-jalur yang akan dilalui iring-iringan.

"Untik polisi tentu akan memberikan pengamanan pengawalan terhadap jenazah dan iring-iringannya termasuk juga di tempat penguburan di TMP anggota sudah cukup paham. Sudah kami gelar di sepanjang jalur," beber Zulpan.

Terkait proses pemakaman, Zulpan menyebut pihaknya hanya memberikan pengamanan dari lapis kedua. Dia juga memastikan tidak akan ada penutupan arus lalu lintas di sekitar TMP Kalibata saat proses pemakaman berlangsung. "Enggaklah (penutupan arus lalu lintas), karena cuma itu saja," kata Zulpan.

Sekadar informasi, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo tutup usia pada siang hari ini. Tjahjo tutup usia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Jenazah Tjahjo dibawa ke rumah duka kemudian disalatkan di Kementerian PAN-RB dan akan dimakamkan di TMP Kalibata. Proses pemakaman direncanakan berlangsung sore nanti. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Gerai Lengkong

Mimpi Gerai Lengkong Tangsel Majukan UMKM Beromzet Miliaran

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:39 WIB
Ia juga meminta para pengelola UMKM membuka diri, untuk bisa melatih dan memperbaiki...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bertambah, Dana Boeing yang Diselewengkan Rp107,3 M

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:49 WIB
Dikatakan sebelumnya, jumlah total penyelewengan dana oleh ACT berjumlah Rp68 miliar, saat ini bertambah menjadi Rp107, 3...
MI

Manajer BCL Ditangkap Terkait Psikotropika, Keluarga Ajukan Rehabilitasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:38 WIB
"Benar, hari Jumat sekira pukul 14.00 WIB pihak keluarga mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mengajukan proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya