Sabtu 11 Juni 2022, 00:20 WIB

Heroik! Pegawai Transjakarta Selamatkan Balita yang Tenggelam di Sungai

mediaindonesia.com | Megapolitan
Heroik! Pegawai Transjakarta Selamatkan Balita yang Tenggelam di Sungai

dok.tangkapan video
Koordinator Lapangan PT Transjakarta, Solihin saat menyelamatkan seorang balita yang nyaris tenggelam dan hanyut di sungai Grogol, Jakarta B

 

KOORDINATOR Lapangan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Solihin, berhasil menyelamatkan seorang balita yang nyaris tenggelam dan terbawa hanyut di sungai Grogol, Jakarta.

Aksi heroik dilakukan Solihin usai mendengar balita berusia lima tahun teriak minta tolong kalau adiknya tenggelam di sungai. Aksi tersebut viral di media sosial.

“Kejadiannya Kamis (9/6) pukul 15.15 WIB, kondisi abis hujan, pada saat saya bertugas di halte Grogol,” terang Solihin, Jumat (10/6).

Setelah mendengar perempuan berusia lima tahun berteriak minta tolong, tanpa tedeng aling-aling, Solihin langsung loncat ke sungai meski arus air tengah deras.

“Karena saya melihat anak ini makin tenggelam saya gak mikir lagi karena inget anak juga usianya sama seperti adik yang tenggelam,” papar Solihin.

Pria tersebut nekat loncat ke sungai dan menolong anak tersebut hingga kembali ke jalan. “Saya langsung loncat menolong anak tersebut hingga naik ke atas. Alhamdulilah bisa diselamatkan,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Meski Korban belum Lapor, Polsek Cipayung Selidiki Kasus Ekshibisionisme

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Angkat Pariwisata, Kota Deltamas Selenggarakan Festival Kebudayaan Jepang-Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk menyelenggarakan festival kebudayaan Jepang-Indonesia Deltamas...
dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya