Kamis 24 Maret 2022, 23:40 WIB

Ingin Mudik, Warga Jakarta Barat Antri Suntik Booster 

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ingin Mudik, Warga Jakarta Barat Antri Suntik Booster 

Antara/Rivan Awal Lingga
Ilustrasi warga Jakarta mengikuti Vaksinasi Bosster

 

PEMERINTAH pusat telah menetapkan masyarakat boleh mudik Lebaran dengan syarat sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis lengkap (1 dan 2) serta booster. Hal ini pun turut mendongkrak animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster. 

Peningkatan minat masyarakat terhadap vaksin booster terlihat di sentra layanan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Kamis (24/3). 

Menurut Lurah Maphar, Sri Pujiastuti, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 yang digelar pada setiap Rabu dan Kamis di kantor Kelurahan Maphar. 

"Kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik lebaran dengan syarat sudah suntik vaksin booster, memang berpengaruh," katanya. 

Sri melanjutkan, pengaruh dari kebijakan itu terlihat dari meningkatnya jumlah warga yang mendapatkan layanan suntik vaksin booster. Peningkatannya cukup signifikan. 

Baca juga : Pemprov Sambut Program Vaksinasi JAQS untuk Pulihkan Pariwisata

Berbeda sebelum pemerintah mengeluarkan kebijakan tersebut. Pelayanan vaksinasi Covid-19 diikuti sebanyak 66 orang, dengan rincian 6 orang yang mendapatkan vaksin dosis 2 dan 56 orang yang mendapatkan vaksin dosis booster serta 4 orang lainnya mengalami penundaan karena masalah kesehatan. 

Sri menambahkan, puluhan warga yang mendapatkan vaksin booster umumnya berencana mudik lebaran ke kampung halamannya. Kebanyakan diantara mereka mudik ke wilayah Jawa Tengah. 

Sementara itu, Irna (30) warga RW 05 Maphar mengatakan, dirinya mengetahui kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran dengan syarat telah mendapatkan suntik vaksin dosis 1 dan 2 serta dosis lanjutan (booster). 

"Niatnya memang saya mau mudik ke Sleman, Yogyakarta. Pas dengar pengumuman itu, saya langsung suntik vaksin booster di kantor Lurah Maphar. Sudah dua tahun enggak pulang. Ini kesempatan untuk bisa berlebaran bersama orangtua di rumah nanti," terangnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Halte Transjakarta Gelora Bung Karno Kembali Beroperasi

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:35 WIB
Halte GBK merupakan salah satu dari total 46 halte yang direvitalisasi pada tahun 2022 sebagai upaya Transjakarta untuk meningkatkan...
mediaindonesia.com

Polisi Selidiki Kebakaran Indekos yang Tewaskan Enam Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 15:22 WIB
Polisi menyelidiki penyebab kebakaran tempat indekos di kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, yang mengakibatkan enam orang tewas...
Antara

Mafia Narkoba Dimungkinkan Ada di Tubuh Polri

👤Siti Yona Hukmana 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 13:21 WIB
Dia mengatakan sama halnya dalam organisasi mafia yang memiliki kode etik Omerta. Mereka saling menutupi kejahatan dan memiliki jiwa korsa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya