Jumat 31 Desember 2021, 14:17 WIB

Polisi Ungkap 5 Ribu Butir Ekstasi untuk Diedarkan pada Malam Tahun Baru

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Ungkap 5 Ribu Butir Ekstasi untuk Diedarkan pada Malam Tahun Baru

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas menunjukkan barang bukti ribuan ekstasi

 

SATUAN Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Bea Cukai mengungkap bsindikat narkoba jenis pil ekstasi dan sabu yang akan diedarkan saat malam pergantian Tahun Baru 2022. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya menyita 5.005 butir pil ekstasi asal Belanda dan 1,3 kilogram sabu di dua lokasi berbeda.

Ady mengatakan pihaknya juga mengamankan tiga tersangka dalam pengungkapan ini, yakni IML (29), MM (30), dan DG (31). Ia mengatakan IML dan MM ditangkap di wilayah Sawah Besar, Jakarta Pusat dan DG diamankan di Cilincing, Jakarta Utara.

Ady mengatakan pihaknya masih mendalami lebih lanjut kasus ini. Ia mengatakan akan mengungkap pihak lain yang terlibat, salah satunya NA yang saat ini berstatus sebagai buron.

"Baru ditangkap tanggal 29 Desember 2021 masih terus kita dalami, masih terus pendalaman ini bukan sesuatu yang mudah karena ini jaringan internasional bukan hanya di luar tapi didalam juga ada," kata Ady, melalui keterangannya, Jumat (31/12).

Baca juga: Artis Sinetron Ditangkap Polisi karena Kasus Prostitusi

Ia mengatakan para tersangka mengemas ribuan pil ekstasi tersebut dalam kemasan lampu kamar untuk mengelabui petugas. Ia mengatakan barang haram tersebut berasal dari Belanda dan nilainya ditaksir mencapai Rp3,25 miliar.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal berlapis, mulai dari pasal 113 ayat 2, sub pasal 114 ayat 2, sub pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun atau hukuman mati. (OL-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Anies : Kawasan Sudirman Bisa Dinikmati Semua Kalangan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 07 Juli 2022, 15:09 WIB
Anies mengistilahkan fenomena anak-anak asal luar kota Jakarta seperti Citayem, Bojong Gede dan Depok yang memadati kawasan taman Sudirman...
Antara

Pemkot Tangsel Targetkan Kembali Raih Kota Layak Anak

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 07 Juli 2022, 14:20 WIB
Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kota Layak Anak diterima  Wali Kota Benyamin Davnie beserta jajaran dari dinas terkait di Aula...
MI/Adam Dwi

Fasilitas Interkoneksi Bawah Tanah Habiskan Rp150 Miliar

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 07 Juli 2022, 13:06 WIB
Pembangunan fasilitas interkoneksi bawah tanah pertama di Indonesia kawasan berorientasi transit di rubanah gedung UOB, Jakarta Pusat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya