Senin 04 Oktober 2021, 23:07 WIB

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Narkoba Lintas Sumatera-Jawa

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Narkoba Lintas Sumatera-Jawa

Antara
Ilustrasi ganja

 

SATUAN Narkoba (Satnarkoba) Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran narkoba lintas wilayah Sumatera-Jawa. "Benar anggota kami mengagalkan peredaran narkoba," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Senin (4/10).

Sementara itu, Kepala Satuan Narkoba (Kasat Narkoba) Polres Metro Jakbar Kompol Danang Setiyo Pambudi menyebut dugaan narkoba yang siap diedarkan adalah jenis ganja. "Penyidik Satnarkoba Polres Metro Jakbar berhasil menggagalkan upaya distribusi yang kita duga ini adalah ganja," ucap Danang.

Dalam operasi ini, tim berhasil menemukan ratusan paket narkoba yang siap diedarkan ditaruh karung yang berada dalam truk kontainer. Danang menuturkan pihaknya menciduk tiga orang dan dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat.

"Jadi ini kita dapatkan satu unit truk perjalanan dari Medan ke Jakarta, pelaku kami amankan sementara ada tiga orang, dua yang membawa, satu yang menerima paket," tutur Danang.

Terpisah, Wakil Kepala Satuan Narkoba (Wakasat Narkoba) Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora menyebut bahwa tim masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan ini. "Kami belum bisa merinci karena masih melakukan pengembangan, mohon doanya," katanya.

Selain tiga orang yang diamankan, lanjut Arif, polisi juga membawa barang bukti truk besar ke Mapolres Metro Jakbar di Jalan S Parman, Slipi, Jakarta Barat. (OL-8)

 

Baca Juga

Medcom

Pelaku Pelecehan di Mal Di Bintaro Penderita Gangguan Jiwa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
Pelaku tindakan asusila terhadap seorang anak di sebuah mal (pusat perbelanjaan) di kawasan Bintaro, merupakan pengidap gangguan jiwa alias...
Dok. Pribadi

Kasus Pemukulan, Andy Cahyady Pertanyakan Status Kuasa Hukum dan Penjamin Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:30 WIB
Andy mempertanyakan kapasitas Marna Ina sebagai advokat dalam kasus tersebut kepada Kejaksaan Tinggi DKI...
DOK.MI

Gadaikan Mobil Sewaan, Pasutri Diciduk Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:35 WIB
DA dan SJ awalnya menyewa mobil milik korban berinisial YMS. Mobil tersebut disewa untuk operasional proyek dengan tarif Rp500 ribu per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya