Jumat 24 September 2021, 22:10 WIB

Korlantas Gandeng HMI Beri 1.000 Paket Sembako ke Pemulung dan Penjual Asongan

Yakub Pryatama W | Megapolitan
Korlantas Gandeng HMI Beri 1.000 Paket Sembako ke Pemulung dan Penjual Asongan

dok.humas korlantas
Kakorlantas Polri Irjen Istionoi kut membagikan bingkisan dalam HUT Polantas ke 66 untuk kaum duafa di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24

 

KORPS Lalu Lintas Polri (Korlantas) Polri memberikan 1.000 paket bantuan sosial (baksos) ke para pemulung dan penjual asongan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam rangka HUT ke-66 Polisi lalu lintas (Polantas).

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono mengatakan, kegiatan baksos ini menyasar para pekerja lapak, pemulung, hingga penjual asongan. Total ada 1.000 paket sembako yang diberikan.

"Kita bagikan lebih kurang 1.000 paket untuk masyarakat di sini," ujar Istiono di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/9).

Istiono juga menanyakan ihwal vaksinasi COVID-19 terhadap para warga yang menerima bantuan. Menurutnya, kesehatan masyarakat penting dalam rangka menggulirkan kembali perekonomian.

"Kemudian saya tadi tanya Pak Lurah juga, rata-rata di sini sudah divaksin, 75 persen. Ini mudah-mudahan segera masyarakat kesehatannya juga diperhatikan. Sehat, ekonomi juga jalan. Karena masyarakat bekerja terus, untuk menggulirkan ekonomi-ekonomi di tataran pekerja ini semuanya, agar lebih sejahtera," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bidang Sosial dan Kesra Pengurus Besar (PB) HMI, Imam Rinaldi Nasution mengapresiasi kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Senada dengan Istiono, Imam menyebut kesehatan dan perekonomian saling berkaitan.

"PB HMI tentu mengapresiasi itu karena ketika kesehatan kita sudah membaik, maka perekonomian juga membaik. Maka dari itu, sekali lagi PB HMI mengucapkan terima kasih banyak karena kita sudah dilibatkan," kata Imam.

Sementara itu, Lurah Guntur, Leo Yudhantara mengatakan, saat ini Jakarta sudah melewati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menjadi Level 3. Dia menilai, saat ini perekonomian masyarakat baru mulai merangkak kembali sehingga sangat memerlukan bantuan.

"Tentunya, untuk memulai dan merangkak ini masih sangat memerlukan bantuan. Untuk itu, kami atas nama warga masyarakat RW 06 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakorlantas Polri, jajaran, dan rekan-rekan dari PB HMI yang mana sudah menunjuk wilayah kami untuk memberikan bantuan," tutur Leo. (OL-13)

Baca Juga:Polres Indramayu Tangkap Bandar dan Pengedar Obat Keras tanpa Izin

Baca Juga

Antara

Vaksinasi Capai 75 %, PPKM Kota Tangsel Turun ke Level 2

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:51 WIB
"Dengan kondisi saat ini, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,jangan lupa memakai masker, jangan abai dan lengah,...
Antara

Dua Polisi ‘Artis’ Medsos Dilatih Cara Tindak Polisi dalam Perspektif HAM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:45 WIB
“Nanti saya mau kursusin supaya keduanya bertambah kemampuannya dan bisa berbagi ilmu serta pengalaman dengan satuan kerja...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ini Alasan Pemprov DKI Tunda Pembangunan LRT Kelapa Gading-JIS

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 09:57 WIB
Pemprov DKI Jakarta menunda pembangunan light rail transit (LRT) fase 2a rute Kelapa Gading-Jakarta International Stadium (JIS) jadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya