Jumat 20 Agustus 2021, 15:03 WIB

SEMMI Laporkan Olivia Jensen yang Hina Bendera Merah Putih

Hilda Julaika | Megapolitan
SEMMI Laporkan Olivia Jensen yang Hina Bendera Merah Putih

Ist
Olivia Jensen

 

PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) siap melaporkan artis Olivia Jensen ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada hari ini, Jumat (20/8). Lantaran beredarnya video yang dibuat Olivia yang diduga melecehkan bendera merah putih.

“Benar, sore nanti. Laporan PB SEMMI terhadap artis Olivia Jensen tentang video viral pelecehan bendera merah putih," kata Direktur Eksekutif LBH SEMMI Gurun Arisastra kepada wartawan, Jumat (20/8).

Lebih lanjut dijelaskan, laporan tersebut rencananya bakal dibuat pada sekitar puku; 15.00 WIB di Bareskrim. Meskipun Olivia sudah mengungkapkan permintaan maaf melalui video klarifikasinya, namun Tindakan Olivia dalam video tersebut akan tetap dilaporkan.

“Tetap akan saya upayakan untuk laporkan sore ini. Konstruksi hukumnya kan, permohonan maaf kan tidak menghapuskan perbuatan pidana,” tegasnya.

Pihak pelapor pun akan melakukan konsultasi dengan penyidik kepolisian terkait diterima atau tidaknya laporan tersebut sehingga dapat ditindaklanjuti.

Baca juga : Kekurangan Stok, Vaksinasi Anak Sekolah di Tangsel Terhambat

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan terlapor bersama anaknya mengenakan baju santai sembari memegang bendera Merah Putih untuk menutupi tubuhnya. Lalu, Olivia berupaya membuat transisi untuk mengganti pakaiannya dengan cara melemparkan bendera Merah Putih itu ke tanah. Usai transisi tersebut, iia dan anaknya kemudian berubah mengenakan pakaian kebaya bernuansa merah putih.

Video tersebut diunggah oleh Olivia ke fitur reels di Instagramnya. Video tersebut pun menuai kritik dari netijen. Usia dikritik, Olivia pun langsung menghapus video tersebut dan membuat video permintaan maaf.

"Untuk teman-teman semuanya aku minta maaf sekali atas kesalahan yang terjadi. Tidak ada maksud atau tujuan untuk hal yang kurang berkenan. Sekali lagi, saya minta maaf sebesar-besarnya," kata dia melalui video yang diunggah dalam Instagram Storiesnya, Kamis (19/8). (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

55,9% Kasus Harian Covid-19 Berasal dari DKI

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:54 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 2.248 pada Kamis...
ANTARA FOTO/Chairul R

Ada Layangan dari Mancanegara Lho di Museum Layang-Layang

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:26 WIB
Layang-layang yang berasal dari berbagai belahan dunia ini didapat karena pemberian atau cindera mata ketika pengelola Museum Layang-layang...
MEDCOM

Lima Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Japek

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus PO Bina Sejahtera Guvilli yang dikemudikan Asep Kurnia melintas di lajur tiga, dari arah Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya