Kamis 12 Agustus 2021, 23:09 WIB

Dorong Percepatan Vaksinasi, IPSM Gelar Sentra Vaksinasi di UNJ

Mediaindonesia.com | Megapolitan
 Dorong Percepatan Vaksinasi, IPSM Gelar Sentra Vaksinasi di UNJ

Dok. IPSM
Sentra vaksinasi IPSM

 

PANDEMI Covid-19 yang terus bergejolak saat ini membuat pemerintah melakukan berbagai upaya, seperti pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat hingga mempercepat target vaksinasi masyarakat. 

Pelaksanaan vaksinasi yang semakin dikebut guna menyukseskan target kekebalan kelompok membuat Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional, sebuah wadah pekerja sosial masyarakat dibawah Kementerian Sosial Republik Indonesia tergerak untuk mengadakan kegiatan sentra vaksinasi di Gedung Raden Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur. 

Kegiatan sentra vaksinasi menyasar sejumlah kalangan: pilar sosial, mahasiswa, wartawan dan masyarakat umum dengan rentang usia 12 tahun ke atas. Adapun kuota harian yang ditargetkan mencapai 700 orang. Kegiatan vaksinasi dosis pertama dilaksanakan pada 11-13 Agustus. 

Sentra vaksinasi IPSM Nasional menggandeng beberapa unsur: Ikatan Alumni UNJ, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Kalbis Institute, UNJ, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) dan Pita Putih Indonesia. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang membuka sentra vaksinasi itu berharap, lewat kegiatan itu, Pekerja Sosial Masyarakat tetap bergerak menjangkau masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi. 

"Selain itu, kepada masyarakat, mari Bersama kita menyukseskan program pemerintah untuk mencapai target kekebalan kelompok. Melalui kekebalan kelompok, aspek kehidupan lainnya juga akan pulih,” tambahnya. 

Baca juga : Percepat Herd Immunity, LTC Glodok dan Harco Glodok Buka Sentra Vaksinasi 

Ketua Umum IPSM Nasional Giwo Rubianto Wiyogo mengapresiasi seluruh usaha yang telah dilakukan oleh seluruh panitia dalam mendukung terlaksananya sentra vaksinasi tersebut. 

“Pujian setinggi-tingginya kami sampaikan kepada seluruh pendukung, baik kolaborator maupun sponsor. Kiranya melalui Kerjasama yang baik ini kita dapat mewujudkan Indonesia yang Tangguh, sesuai tema HUT RI ke 76: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.” Papar Giwo dalam sambutannya.

Sekretaris Jenderal IPSM Nasional Andriansyah menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi.

Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Arie Wibowo mengatakan, pihaknya turut menyukseskan program pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya melalui vaksinasi. 

“Kegiatan vaksinasi yang IPSM Nasional selenggarakan menjadi wujud kehadiran kami para pekerja sosial masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya melalui program vaksinasi. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, mari kita bangun Indonesia yang bebas Corona,” tutup Arie.

Salah seorang peserta vaksinasi, Arif mengaku bersyukur bisa mendapatkan vaksinasi dari sentra vaksinasi IPSM. Ia berharap dengan semakin banyak warga divaksinasi, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

Empat Terdakwa Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Tidak Ajukan Eksepsi

👤Reporter: Pahrul Roji/ Penulis: NARENDRA WISNU KARISMA 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:30 WIB
Ketika ditanya oleh Hakim Ketua, Aji Suryo, terkait dakwaan JPU, keempat terdakwa yang merupakan petugas Lapas Kelas I Tangerang inipun...
MI/Andri Widiyanto

Kasus Omikron di Jakarta Terus Bertambah, Capai 1.697 Kasus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:24 WIB
"Perlu digarisbawahi bahwa 10.299 orang dari jumlah kasus aktif (84,4%) merupakan transmisi lokal, sedangkan sisanya adalah pelaku...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Jika Gagal Nyapres, Anies Bisa Maju Lagi di Pilkada Jakarta 2024

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:10 WIB
Calon gubernur DKI, Anies masih memungkinkan karena Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pilkada dilaksanakan pada bulan yang berbeda, meski...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya