Kamis 04 November 2021, 18:36 WIB

Antusiasme Warga Tinggi Ikuti Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

Dede Susianti | Megapolitan
Antusiasme Warga Tinggi Ikuti Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Bogor

MI/DEDE SUSIANTI
Serbuan Vaksinasi Peduli TNI AL dilaksanakan di Gedung Gudang Manggis di Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

SERBUAN vaksinasi vaksin Sinovac di Gedung Gudang Manggis di Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/11) diminati warga. Sebanyak 2.000 orang menjadi target serbuan vaksinasi yang digelar secara kolaborasi TNI dan Polri di Kabupaten Bogor.

Sekretaris Camat Cibungbulang, Agus Supriadi, mengatakan, penyelenggara serbuan vaksinasi dalam hal ini Polres Bogor menyiapkan sebanyak 2.000 paket sembako untuk warga. Sembako-sembako itu dibagikan pada warga yang sudah divaksin.

"Yang divaksin dapat sembako dan yang disiapkan 2.000 paket sesuai target sasaran," kata Agus, Kamis (4/11).

Agus mengatakan tidak menyangka respon atau sambutan dari warga begitu tinggi. Banyak warga yang sudah datang dua jam sebelum dimulai. Bahkan banyak peserta vaksin datang dari desa-desa lain di luar Cibungbulang, padahal pihaknya baru menginformasikan ke masyarakat kegiatan itu pada malam harinya.

"Warga antusias. Kemarin saya share dalam kegiatan dadakan takut warga membludak. Baru saya share semalam saja, alhamdulillah antusias dengan adanya sembako. Apalagi kalau saya share beberapa hari sebelumnya mungkin akan lebih banyak,"katanya.

Warga mengaku antusias mengikuti vaksinasi untuk memperoleh kekebalan bersama dan menjadi syarat dalam berbagai aktivitas. Selain itu iming-iming hadiah sembako juga membuat warga semakin semangat. Seperti diakui Ny Idah dan Ny Itoh.

"Selain kesehatan, apa-apa, kemana-mana harus sudah vaksin. Tadi juga dapat sembako, alhamdulillah,".

Baca juga: Vaksinasi Kolaborasi TNI-Polri di Bogor Sasar 2.000 Orang

Sementara itu, dengan terus dilakukan vaksinasi massal, pihak Kecamatan Cibungbulang berharap target 70% bisa dicapai pada akhir November ini.

Data hingga hari ini di kecamatan tersebut dari sasaran sekitar 10 ribu jiwa baru 50% yang sudah divaksin. Sasaran 10 ribu itu merupakan 70% dari total penduduk di Kecamatan Cibungbulang yang sebanyak 143 ribu jiwa.

Berdasarkan pantauan Media Indonesia di lapangan, pelaksanaan berjalan kurang tertib karena terjadi antrean, bahkan penumpukkan peserta. 

Banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan covid-19. Selain berdesak-desakan, masih banyak warga yang membuka masker dan tidak mengenakan masker. (A-2)

Baca Juga

AFP/Fayez Nureldine

Jakpro dan IMI Terbang ke Diriyah untuk Pelajari Penyelenggaraan Formula E 

👤Selamat Saragih 🕔Kamis 27 Januari 2022, 19:47 WIB
Widi mengatakan, IMI bersama Jakpro sebagai panitia penyelenggara sedang mempelajari bagaimana penyelenggaraan balap Formula E di Diriyah...
MI/Susanto.

Anies Prediksi Jakarta Tetap Macet meski Pusat Pemerintahan Pindah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:13 WIB
Tantangan yang dihadapi untuk menjadi kota bisnis global bukan hanya dihadapi Jakarta...
DOK/BOGASARI

Bogasari Raih 3 Penghargaan OP Awards 2021

👤Media Indonesia 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:05 WIB
OP Awards 2021 diselenggarakan Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya