Kamis 12 Agustus 2021, 22:55 WIB

Percepat Herd Immunity, LTC Glodok dan Harco Glodok Buka Sentra Vaksinasi 

Ghani Nurcahyadi | Megapolitan
Percepat Herd Immunity, LTC Glodok dan Harco Glodok Buka Sentra Vaksinasi 

Do. LTC Glodok
Sentra vaksinasi di LTC Glodok

 

LINDETEVES Trade Center (LTC) Glodok dan Harco Glodok Jakarta Barat menggelar sentra vaksinasi Covid-19. Perusahaan di bawah naungan PT Agung Podomoro Land ini mendukung penuh upaya pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19 lewat vaksinasi.

Vaksinasi tersebut terbuka untuk masyarakat umum, khususnya warga di sekitar Kelurahan Mangga Besar dan Kecamatan Taman Sari. 

Bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, agenda vaksinasi berlangsung dari 5-26 Agustus 2021. Pelayanan dilakukan setiap hari kerja, kecuali akhir pekan dan hari libur nasional.

Dept Head of Customer Relation LTC Glodok Andrew Yulistyono mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mempercepat herd immunity.

“Harapannya ke depan kita semua bisa terbebas dari virus korona,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan aturan Pemrov DKI Jakarta yang mewajibkan tempat perbelanjaan digunakan sebagai sentra vaksinasi Covid-19. Hal ini wajib dilakukan sebagai persiapan pembukaan mal atau pusat perbelanjaan.

Andrew menambahkan, sentra vaksinasi itu akan melayani dosis pertama maupun dosis kedua. Vaksin yang tersedia akan mengikuti stok dari Puskesmas setempat, yakni AstraZeneca.

Targetnya, vaksinasi akan menyasar 500-600 orang per hari. Saat ini, vaksinasi tersebut sudah diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang.

Baca juga : Aqua Japan Peduli Tenaga Medis di Masa Pandemi

Syarat bagi masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. Nantinya, mereka akan diarahkan untuk mendaftar dan menunggu antrean untuk mendapatkan suntik vaksin.

“Mereka mendapatkan vaksin pada hari itu juga,” katanya.

Vaksinasi tersebut juga melibatkan kurang lebih 12 tenaga kesehatan atau tenaga medis. Terdapat tiga tim yang melayani, masing-masingnya tim ada empat orang termasuk pengawasan dokter.

Sebelumnya, manajemen juga telah merampungkan vaksinasi bagi seluruh pedagang dan karyawan toko di LTC Glodok dan Harco Glodok pada April 2021.

Merujuk pada Keputusan Gubernur DKI No.966 /2021 terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4, setiap pegawai pertokoan atau mal wajib menunjukkan setifikat vaksinasi minimal dosis pertama.

“Kami sudah menerapkan bagi karyawan dan pengunjung yang masuk, wajib menunjukkan bukti vaksinasi, minimal tahap satu. Jadi, kalau tidak menunjukkan bukti tersebut, mereka tidak diizinkan untuk masuk,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membuat id card khusus bagi karyawan tenant di LTC Glodok. Tanda pengenal tersebut berfungsi untuk menjadi penanda bahwa karyawan yang bersangkutan sudah divaksin. 

“Jadi, ketika mereka keluar atau masuk di LTC Glodok, cukup menunjukkan id card. Itu menandakan bahwa dia sudah divaksin,” katanya. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

90 Sekolah di Jakarta Tutup Karena Omikron, KSP: Jangan Panik Berlebih

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:40 WIB
"Waspada harus proporsional, jangan panik berlebih. Kita ribut dengan penutupan 90 sekolah, padahal di Jakarta ada 6.421...
medcom.id

Polisi Terus Buru Pelaku Tabrak Lari Pesepeda Hingga Tewas di Pasar Minggu

👤Yakub Pryatama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:56 WIB
Polres Jaksel belum menemukan nomor polisi kendaraan yang diduga menabrak lari...
Dok. Bebek Kaleyo

Perluas CIta Rasa Olahan Bebek, Bebek Kaleyo Buka Outlet di Summarecon Bekasi 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:12 WIB
Desain interior restoran Bebek Kaleyo Summarecon Bekasi bergaya scandinavian garden yang minimalis dipadu dengan ornamen batu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya