Kamis 22 Juli 2021, 22:40 WIB

Pemkot Tangerang Targetkan 30 Ribu Dosis Vaksinasi Covid-19 Per Hari

Sumantri | Megapolitan
Pemkot Tangerang Targetkan 30 Ribu Dosis Vaksinasi Covid-19 Per Hari

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Tangerang, Banteng melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar vaksinasi yang tersebar di 104 Kelurahan di 13 Kecamatan. Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan pada PPKM Level 4 ini vaksinasi di Kota Tangerang digelar di tingkat Kelurahan melalui 38 Puskesmas dengan target per harinya 30 ribu dosis. Vaksinasi yang diselenggarakan menyasar lansia, petugas publik, masyarakat rentan, dan remaja berusia 12 hingga 17 tahun.

"Sejak bulan lalu, Pemkot Tangerang minimal mampu menyuntikan rata-rata 15 ribu dosis setiap harinya. Bahkan, tercatat pada minggu lalu mencapai 19.844 dosis. Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang hingga 21 Juli 2021 sudah mencapai 519.163 peserta pada dosis satu dan 211.772 peserta pada dosis lengkap," kata Arief, Kamis (22/7).

Lebih jauh, Arief menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang terus memberikan vaksinasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan mereka, terlebih dalam masa pandemi Covid-19. "Kami jajaran Pemkot Tangerang TNI, Polri terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Tangerang," kata dia.

Wali Kota berharap, dengan adanya kesempatan yang baik ini diharapkan masyarakat terus antusias dengan program vaksinasi yang bertujuan menumbuhkan herd imunnity di Kota Tangerang

"Saya harap masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, Karena hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, kita dapat mengakhiri pandemi ini,” pungkas Arief. (OL-15)

Baca Juga

Dok BEM Nusantara

Gerakan Berbagi Warga Gandeng BEM Nusantara Salurkan Sembako di Warakas

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:35 WIB
Diketahui, setiap harinya, Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket...
MI/ Rahmatul Fajri

Percepat Vaksinasi, 2 Ribu Dosis Vaksin per Hari Disiapkan di Kalideres

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:48 WIB
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi kerja sama dengan pihak swasta, yakni Ciputra Grup yang menginisiasi vaksinasi...
MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja

Sandi Uno Sebut Holywings Tempat Asik untuk Vaksin

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:10 WIB
Kolaborasi antara pemerintah dengan sektor industri, semisal hiburan seperti ini perlu terus didorong agar mampu segera menciptakan herd...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya