Kamis 22 Juli 2021, 07:50 WIB

Pemkot Tangerang Teruskan 3T dan Vaksinasi di PPKM Level 4

Sumantri | Megapolitan
Pemkot Tangerang Teruskan 3T dan Vaksinasi di PPKM Level 4

ANTARA FOTO
Ilustrasi vaksinasi

 

PEMERINTAH Kota Tangerang terus melakukan testing, tracing dan treatment (3T) pun menggelar vaksinasi setiap hari di masa perpanjangan PPKM. Hal ini dilakukan guna meningkatkan herd immunity.

Vaksinasi yang dilakukan sejak 21 Juni 2021 hingga saat ini, per harinya tercatat sebanyak 13 ribu dosis, termasuk untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun.

"Pemkot Tangerang tetap berkomitmen terus melakukan akselerasi vaksinasi di semua lapisan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu (21/7) malam.

Pasalnya, ujar dia, PPKM itu akan berhasil jika vaksinasi dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan.

"Kami yakin bila semua ini diterapkan bersama-sama, covid-19 akan teratasi," ujarnya.

Baca juga: Warga Tangerang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Wali Kota pun menjelaskan, perpanjangan peraturan PPKM darurat yang saat ini disebut PPKM Level 4 dan dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 25 Juli 2021 melalui Surat Edaran Wali Kota Nomor : 180/2527-Bag.Hkm/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kota Tangerang, aturannya sama dengan PPKM darurat.

Kota Tangerang masuk dalam kriteria Level 4, bersama dengan Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang, karena daerah tersebut sudah mengalami penurunan kasus Covid-19 yang signifikan.

Wali Kota juga menjelaskan saat ini setiap hari kasus terkonfirmasi di Kota Tangerang per tanggal 20 Juli 2021 mencapai 667 kasus.

"Jumlah tersebut masih terbilang tinggi, walau keterisian tempat tidur pada rumah sakit BOR nya sudah menurun, yang tadinya 93% saat ini sudah 85,83%," tukasnya.

Penurunan Bor itu terjadi, jelas Wali Kota, karena banyak pasien yang terindikasi OTG memilih untuk pulang ke rumah melakukan isolasi mandiri. Mengingat selama mereka isoman selain mendapat obat-obatan dari puskesmas juga mendapat bantuan makanan dan paket sembako dari Pemkot Tangerang.(OL-5)

Baca Juga

Dok BEM Nusantara

Gerakan Berbagi Warga Gandeng BEM Nusantara Salurkan Sembako di Warakas

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:35 WIB
Diketahui, setiap harinya, Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket...
MI/ Rahmatul Fajri

Percepat Vaksinasi, 2 Ribu Dosis Vaksin per Hari Disiapkan di Kalideres

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:48 WIB
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi kerja sama dengan pihak swasta, yakni Ciputra Grup yang menginisiasi vaksinasi...
MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja

Sandi Uno Sebut Holywings Tempat Asik untuk Vaksin

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 02 Agustus 2021, 19:10 WIB
Kolaborasi antara pemerintah dengan sektor industri, semisal hiburan seperti ini perlu terus didorong agar mampu segera menciptakan herd...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya