Sabtu 03 Juli 2021, 09:37 WIB

Wagub DKI Pastikan Semua Kegiatan Ibadah Harus Dilaksanakan di Rumah

Hilda Julaika | Megapolitan
Wagub DKI Pastikan Semua Kegiatan Ibadah Harus Dilaksanakan di Rumah

MI/PIUS ERLANGGA
Umat Katolik menjalani misa Jumat Agung memperingati wafatnya Isa Almasih secara daring di rumah, Jakarta.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan kembali semua kegiatan beribadah harus dilakukan di rumah. Pasalnya, selama pemberlakuan PPKM Darurat, 3-20 Juli, rumah atau tempat ibadah ditutup sementara.

“Rumah ibadah juga, kegiatan beribadah kita minta dilaksanakan di rumah. Tempat-tempat ibadah, masjid, gereja, vihara, klenteng, pura, dan sebagainya, termasuk tempat yang digunakan ibadah diminta meniadakan kegiatan ibadah dan dilaksanakan ibadah di rumah masing-masing,” kata Ariza, sapaan akrabnya, Jumat (2/7) malam.

Adapun pengawasan terhadap aturan ini dilakukan oleh organisasi keagamaan, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), hingga organisasi kemasyarakatan lainnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Kapasitas Penumpang KRL Dibatasi Hanya 32%

“Kita semua saling mengawasi dan saling bantu. Perlu ada kerja sama dan kebesaran hati kita bersama bahwa mari kita beribadah kepada Tuhan, kepada Allah SWT, di rumah masing-masing. Karena keselamatan menjadi kunci utama bagi kita untuk melanjutkan berbagai kegiatan lainnya,” ungkapnya.

Adapun, selama masa PPKM Darurat ini, Pemprov DKI akan meningkatankan pengetesan (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

“Testing dan treatment kita sudah 15 kali lipat, sudah mencapai 150 ribu. Kalau lihat datanya di sini sudah mencapai 153 ribu,” imbuhnya.

Ariza pun meminta masyarakat Jakarta untuk taat kepada aturan PPKM darurat ini. Pasalnya, lonjakan kasus dan jumlah kasus aktif covid-19 di Jakarta yang sudah mencapai 78.394 orang.

Bahkan ada prediksi yang menyebut Jakarta terancam menembus kasus aktif hingga 100.000 kasus. Hal ini tentunya menjadi ancaman untuk fasilitas kesehatan yang bisa kolaps.

“Kami meminta seluruh warga Jakarta untuk tetap berada di rumah karena tempat terbaik bagi kita adalah di rumah dan laksanakan prokes secara baik, secara disiplin dan penuh tanggung jawab,” tutupnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.mi

Empat Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Jumat Ini

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:55 WIB
EMPAT layanan SIM Keliling disiapkan Polda Metro Jaya bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi...
Dok. Pribadi

Pembangunan Berkelanjutan Dapat Ciptakan Jakarta Nyaman Dihuni

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 00:36 WIB
Widi menjelaskan, Jakpro sebagai perusahaan yang peduli terhadap pembangunan lingkungan berkelanjutan telah berkontribusi pada tujuh proyek...
DOK Pemkot Tangsel

Dispora Tangsel Beri Apresiasi Kepada Pembina Pramuka

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:17 WIB
BERTEMPAT di ruang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) Banten, Kamis (2/12), sejumlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya