Kamis 11 Maret 2021, 13:12 WIB

Polisi Minta Mafia Tanah di Kemayoran Menyerahkan Diri

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Minta Mafia Tanah di Kemayoran Menyerahkan Diri

MI/Seno
Pantang menyerah lawan mafia tanah

 

POLISI meminta AL, aktor intelektual atau mafia tanah di balik aksi premanisme yang menduduki tanah dan mengintimidasi warga di Jalan Bungur Raya Nomor 50, Kemayoran, Jakarta Pusat, segera menyerahkan diri.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas aktor intelektual tersebut, yakni berinisial AL. Pihaknya akan menindak tegas preman dan mafia tanah.

"Saya minta kepada orang yang mendanai preman dan dugaan mafia tanah ini segera menyerahkan diri. Kalau tidak, kami akan segera melakukan penangkapan. Karena komitmen kami zero premanisme di Jakpus, apalagi soal mafia tanah," kata Setyo, di Jakarta, Kamis (11/3).

Sebelumnya, sembilan orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam aksi premanisme dan mafia tanah di Kemayoran tersebut. Sembilan orang itu, yakni HK, EG, RK, MH, YB, WH, AS, LR dan AD.

Baca juga : Alasan DKI Jual Saham Bir Untuk Melindungi Warga Negara

Setyo merinci delapan orang berperan sebagai preman yang mengintimidasi warga dan satu orang berinisial AD merupakan oknum pengacara. Setyo mengatakan akan menangkap tersangka lainnya, termasuk penyokong dana aksi tersebut.

"Sebanyak 27 orang sudah diidentifikasi identitasnya. Kami sudah mendapatkan identitas siapa pendana preman-preman tersebut. Ada 2 kelompok yang bermain di wilayah Jakpus," kata Setyo.

Seperti diketahui, pelaku premanisme tersebut melakukan intimidasi terhadap warga di Jalan Bungur Raya Nomor 50, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sekelompok orang atau preman menerima surat kuasa dari orang yang mengaku sebagai pemilik lahan tersebut. Di lahan tersebut terdapat pemukiman, ruko, kos-kosan dan perkantoran. Pelaku memaksa para korban untuk menandatangani surat pengosongan lahan. (OL-2)

 

Baca Juga

ANTARA

Pengunjung di Bawah 12 Tahun Sudah Boleh Masuk TMII

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 18:55 WIB
pengunjung anak di bawah usia 12 tahun juga tetap harus mengikuti persyaratan yaitu didampingi oleh orang tua yang sudah menerima vaksin...
Antara/Hafidz Mubarak.

Area Publik, Taman Umum, Tempat Wisata Jakarta Dibuka 25% Kapasitas

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:25 WIB
Adapun pelonggaran di tempat wisata dan taman itu di antaranya jam operasional hingga pukul 21.00...
MI/Bary Fathahilah

Rawan Tumbang, 2 Ribu Pohon di Depok Dipangkas

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 17:08 WIB
Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma, menyampaikan ada 2 ribu pohon rindang di Kota Depok...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya