Selasa 02 Maret 2021, 11:27 WIB

Sejumlah Ruas Jalan di Depok Rusak

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Sejumlah Ruas Jalan di Depok Rusak

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah pengendara menghindari jalan yang rusak di Jalan Gas Alam, Depok, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019)

 

SEJUMLAH ruas jalan di Kota Depok berlubang. Seperti di jalan Boulevard, Grand Depok City, Cilodong, Kelapa Dua, Tole Iskandar, Sukmajaya hingga jalan Insinyur Haji Juanda.

Di tiap-tiap jalan memiliki lebar lubang yang berbeda sekitar 20-60 sentimeter. Jalan berlubang disebabkan banyak faktor, seperti karena diguyur hujan dan usia pondasi.

Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Artanto mengatakan jalan rusak sejumlah ruas jalan di wilayahnya akan segera diperbaiki.

"Tahun ini kita perbaiki," kata Artanto, Selasa (2/3).

Ia mengatakan, dana perbaikan jalan sudah disiapkan. Namun, Artanto belum bersedia menjelaskan besaran dana perbaikan jalan tersebut.

"Tentang perbaikan jalan itu pasti namun soal anggaran belum bisa kami jelaskan karena adanya refocusing anggaran untuk penanggulangan covid-19," ujarnya.

Baca juga:  Protes Jalan Rusak, Warga Medan Labuhan Lakukan Pemblokiran

Dikatakan, banyak ruas jalan yang menanti perbaikan di antaranya Jalan Boulevard, Grand Depok City, Cilodong, Jalan Komjen M. Yasin, Kelapa Dua, Cimanggis, Jalan Tole Iskandar, Jalan Insinyur Haji Juanda, dan lain sebagainya. Salah satu penyebab kerusakan jalan yakni cuaca.

"Ya jelas (berpengaruh) sekali karena jalan itu isinya batu-batu yang tersusun. Kalau air masuk pondasinya tidak stabil karena terendam air," ujar dia.

Untuk diketahui, pekan lalu, DPUPR Kota Depok sudah mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok untuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pendampingan proyek-proyek fisik yang akan digelar.(OL-5)

Baca Juga

MI/Susanto

Siklon Tropis Surigae Tidak Berdampak Pada Cuaca di Jabodetabek

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:00 WIB
"Siklon tropis Surigae tidak berdampak ke Jabodetabek. Namun, cuaca Jabodetabek saat ini dipengaruhi oleh Sirkulasi Siklonik di...
dok.Pemprov DKI Jakarta

Temui Bupati Kuningan, Anies Buka Kerjasama Antardaerah

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:35 WIB
Kunjungan silaturahmi ini bertujuan membuka komunikasi awal terkait potensi kerja sama antardaerah yang nantinya akan dibangun antara...
Dok.Korlantas Polri

Penegasan Kakorlantas Larang Mudik Lebaran Diapresiasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 14:15 WIB
Dia menilai mudik tahun ini tidak jauh beda kondisinya dengan mudik tahun lalu situasi dan kondisinya. Meski proses vaksinasi terus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya