Sabtu 12 September 2020, 05:00 WIB

Protes Jalan Rusak, Warga Medan Labuhan Lakukan Pemblokiran

Yoseph Pencawan | Nusantara
Protes Jalan Rusak, Warga Medan Labuhan Lakukan Pemblokiran

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Ilustrasi

 

SUDAH dua hari ini warga sekitar Jalan Pancing I, Simpang Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, melakukan pemblokiran jalan sebagai bentuk protes atas kerusakan jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Warga memblokir jalan sejak Kamis (10/9) dan Jumat (11/9) pemblokiran masih dilakukan.

Baca juga: Cagub Usungan NasDem Dinilai Mampu Majukan Sumbar

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari mengungkapkan, warga melakukan pemblokiran jalan untuk meminta agar jalan yang rusak menjadi perhatian pemerintah kota dan segera diperbaiki.

"Warga merasa jalan rusak di kawasan pemukimannya kurang menjadi perhatian dari pemerintah," ujar Kapolsek saat dikonfirmasi, Jumat (11/9).

Jalanan yang sudah banyak berlobang kerap membahayakan pengendara. Tidak sedikit pengendara sepeda motor terjatuh akibat roda masuk lobang yang tidak terlihat kerena tergenang air hujan.

Selain itu, pemblokiran itu juga dilakukan sebagai bentuk protes warga atas banyaknya angkutan truk besar yang kerap melintas.

Hilir mudik truk-truk tersebut juga diyakini menjadi salah satu penyebab cepat rusaknya jalan karena sarat muatan, bahkan tidak sedikit yang dinilai kelebihan muatan. Truk-truk tersebut juga sering menjadi penyebab kemacetan di kawasan itu.

Kondisi jalan itu sebelumnya pernah diprotes warga dengan menanam pohon pisang di lobang-lobang yang ada di tengah jalan.

Meski aksi tanam pohon pisang di jalan ini sempat viral, tetapi belum juga disikapi Pemkot Medan sampai sekarang.

Camat Medan Labuhan Rudy Arisandy menyebutkan, seharusnya perbaikan jalan Martubung dilakukan pada tahun ini oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Namun, urung terlaksana karena anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19.

"Mengenai truk-truk yang sering melintas, kami sudah pernah mencoba memfasilitasi dengan pihak perusahaan atau gudang yang ada di sana, tapi tidak ada yang hadir," dalihnya.(OL-6)

Baca Juga

dok.camat katingan

Banjir di Katingan Tengah Surut Aktivitas Warga Kembali Normal

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:01 WIB
SEJUMLAH desa di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalteng, dilanda banjir selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 7 Agustus....
MI/Arnold

Disayangkan Potensi Rumput Laut Nusa Penida Minim Sentuhan Teknologi

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:00 WIB
POTENSI rumput laut Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali sangat luar biasa. Namun, belum ada ada sentuhan teknologi dan permodalan untuk...
MI/Mitha Meinansi

Pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh di Sigi Capai 80 Persen

👤Mitha Meinansi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:30 WIB
 PERKEMBANGAN pembangunan fisik Masjid Nursiah Daud Paloh yang berdiri juga diatas tanah wakaf dari Hajjah Nilam Sari Lawira tersebut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya