Senin 22 Februari 2021, 17:55 WIB

Produk Galon PET Tidak Polutif, Justru Hadirkan Keuntungan Ganda

Produk Galon PET Tidak Polutif, Justru Hadirkan Keuntungan Ganda

Dok.MI
Ilustrasi

 

GUSWAN, pemilik dari Toko Grosir Minuman Banggalawa di daerah Jl Kahfi mendapatkan untung yang berlipat. Bukan hanya dari penjualan produk air mineral kemasan galon berbahan PET yang sangat laku, dirinya juga mendapatkan keuntungan lebih dengan menarik galon bekas di sekitar area distribusinya dan menjualnya ke para pendaur ulang/pengepul.

“Galon ini tidak perlu ditukar, kalau beli selalu dapat galon yang baru, jadi konsumen memang menyukai kehigienisan dan kepraktisannya. Selain itu kemasan galon ini kan bening ya, kita bisa lihat kebersihan airnya. Ini galonnya juga ada pegangannya, ibu-ibu kalau beli juga bisa sendiri karena mudah untuk dibawa. Menurut saya, itulah yang membuat galon ini jadi banyak peminatnya,” jelas Guswan.  

Meskipun produk galon dengan kemasan PET mempunyai inovasi yang memudahkan konsumen, masih ada pihak-pihak yang mencoba terus-menerus membelokkan fakta, yang ditengarai karena ketatnya persaingan di Industri AMDK.  

Ia pun menegaskan bahwa kemasan galon PET bekas bukannya menjadi beban sampah, justru sebaliknya, orang-orang berlomba-lomba ingin mendapatkan galon bekas PET, “jika ini bisa terjadi di semua produk akan sangat bagus sekali justru dampaknya untuk lingkungan. Semua kemasan bisa dimanfaatkan kembali bahan bekas  pakainya,” imbuhnya.

Guswan pun berharap pihak-pihak yang kerap menghembuskan isu-isu hoaks bahwa galon PET akan menjadi polusi lingkungan untuk menghentikannya. Ia juga ingin masyarakat yang baru mendapatkan informasinya tidak ikut-ikutan tergiring opini sesat. Dirinya yakin jika produk ini akan masuk ke rantai daur ulang baik itu melalui pemulung, petugas sampah, ataupun pedagang seperti dirinya. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Guru Divaksin Covid-19, Pemprov DKI Kaji Sekolah Tatap Muka

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:24 WIB
"Ya memang ada rencana tersebut. Namun, tetap menunggu ketentuan dari Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta," kata Kabid...
MI/Fransisco Carolio

Polda Metro Klaim Kampung Tangguh Nihilkan Kasus Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Maret 2021, 14:17 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Kampung Tangguh Jaya di RW 7, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota...
Antara

Polres Jakarta Barat Buru Bandar Ganja ke Sumatera Utara

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:53 WIB
"Jadi kami masih terus kembangkan peredaran ganja 115 kg dan saya yang akan memimpin langsung pengembangan kasus ini," kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya