Selasa 19 Januari 2021, 12:17 WIB

Bareskrim Rampungkan Penyidikan Kasus Maybank

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Bareskrim Rampungkan Penyidikan Kasus Maybank

ANTARA
Ilustrasi

 

BARESKRIM Polri menyatakan telah merampungkan penyidikan kasus raibnya saldo Rp22 miliar milik atlet e-Sport Winda Lunardi di Maybank Cipulir. Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Helmy Santika menjelaskan bahwa tersangka yakni Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial AT bakal dilimpahkan ke Kejaksaan pekan ini.

"Telah dilakukan kordinasi dengan JPU, untuk tahap II direncanakan minggu ke 3 Januari 2021," papar Helmy, Selasa (19/1).

Helmi mengemukakan berkas perkara kasus itu telah dinyatakan rampung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sejak Desember 2020. Namun, surat terkait kelengkapan berkas itu baru diterima penyidik Bareskrim Polri pada 4 Januari silam. Helmy menuturkan pihaknya masih melakukan pendalaman dan pengejaran aset milik tersangka meski perkara sudah dilimpahkan ke JPU.

Namun, Helmy enggan menjelaskan lebih lanjut terkait nilai aset yang sudah disita penyidik sejauh ini.

"Perkaranya sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan pada tanggal 18 desember 2020, mungkin karena libur akhir tahun, baru diterima suratnya tanggal 4 Januari 2021," pungkasnya.

baca juga: Kasus PT Jouska, Penyidik Periksa 23 Saksi Korban

Sebelumnya, Kepala Cabang Maybank Cipulir inisial AT, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi terkait kasus dugaan pembobolan dana nasabah Winda Earl.

"Di Polda Metro Jaya juga disidik, bahkan sudah masuk persidangan," ucap eks Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. (OL-3)
 

Baca Juga

Antara

Selama Pandemi, 3.103 Restoran Hingga Kafe Langgar PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 22:02 WIB
Berbagai pelanggaran dilakukan dari mulai melanggar batas jam operasional. Selama masa PSBB transisi dan PPKM mikro jam operasional...
Antara

Kampung Tangguh Jaya di Pamulang Efektif Tekan Kasus Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Maret 2021, 17:50 WIB
Kampung Tangguh Jaya di RW 19 Villa Inti Persada, Pamulang, Tangerang Selatan menunjukkan penurunan kasus yang signifikan yang awalnya 66...
Antara

Perumda Pasar Jaya Diminta Perbaiki Sistem Vaksinasi di Pasar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 07 Maret 2021, 17:30 WIB
Hal ini juga dilakukan agar mencegah penumpang gelap dalam proses vaksinasi covid-19 di Pasar Tanah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya