Jumat 18 Desember 2020, 17:42 WIB

Massa Aksi 1812 di Perbatasan Jakut, Dua Orang Bawa Sajam

Yurike budiman | Megapolitan
Massa Aksi 1812 di Perbatasan Jakut, Dua Orang Bawa Sajam

Ilustrasi
Senjata tajam

 

DUA orang berinisial MF dan MZ, ditangkap polisi saat melintas di perempatan Coca-Cola, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Mereka yang berboncengan kedapatan membawa senjata tajam dan bendera berlambang Front Pembela Islam (FPI).

"Sore hari ini di Pos Pantau Coca-Cola, kita melakukan penyekatan terhadap massa yang akan menuju ke istana. Ada dua yang membawa senjata tajam yang satunya badik dan satunya lagi bambu yang ujungnya dipertajam," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko, di lokasi, Jumat (18/12).

Diketahui, aparat gabungan melakukan penyekatan di sejumlah perbatasan menuju Ibu Kota Jakarta, termasuk pada wilayah kota administrasi. Dalam giat penyekatan ini, polisi melakukan pemeriksaan terhadap para pengendara yang diduga akan mengarah ke Istana Negara, dimana aksi 1812 digelar.

Baca juga : 22 Peserta Aksi 1812 Reaktif Covid-19

Aksi ini bertujuan untuk menuntut pembebasan Pemimpin FPI Rizieq Shihab. Rizieq saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat, yang melanggar protokol kesehatan.

"Kami melakukan penyekatan-penyekatan dan mereka-mereka yang akan berangkat tentunya tidak boleh melanggar protokol kesehatan," kata Sudjarwoko.

MZ dan MF kini sudah dibawa ke Polres Jakarta Utara guna pemeriksaan lebih lanjut. Saat di lokasi, MZ mengaku membawa senjata tajam dengan alasan untuk menjaga diri.

"Kedua, sebagai perangkat seragam mereka," kata Sudjarwoko. (OL-2)

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

GPFI-Bais TNI-IDI Gelar Program Serbuan Vaksinasi untuk Warga Jakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:36 WIB
Ditargetkan, program yang menyasar warga DKI Jakarta itu bisa mencapai 500-1.000 orang yang divaksinasi setiap...
Antara/Aditya Pradana Putra

6 Stasiun  KRL ini akan Selenggaran Tes Antigen Acak pada Penumpang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 20:30 WIB
Tes antigen acak ini dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik...
Dok.Apical Group

Peduli Kesehatan Masyarakat, Apical Bagikan Sembako

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:20 WIB
Sebagai upaya mendukung kesehatan masyarakat di sekitar pabrik operasinya, mereka membagikan sembako bagi masyarakat di sekitar lingkungan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya