Jumat 18 Desember 2020, 14:58 WIB

Polisi Telusuri Asal Sajam Milik Remaja Pencinta Habib Bahar

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Telusuri Asal Sajam Milik Remaja Pencinta Habib Bahar

Ilustrasi
Senjata tajam

 

POLISI menelusuri senjata tajam milik remaja yang mengaku Ketua Pencinta Habib Bahar wilayah Garut, RP, 16, yang diamankan di Polres Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas yang memberi senjata tajam itu kepada RP dan akan dipanggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Nanti akan kami panggil. Sudah ada pengakuan namanya, namun kami masih dalami siapa orang itu yang sebenarnya, karena yang bersangkutan baru sampaikan nama panggilan," kata Jimmy, di Polres Jakarta Selatan, Jumat (18/12).

Jimmy mengatakan diduga rekan RP berada di Petamburan, Jakarta Pusat. Dari pengakuannya, RP bertemu beberapa kali saat berkunjung ke sana dan mendapatkan sebilah pisau panjang dari rekannya itu.

Jimmy mengaku pihaknya akan mendalami apakah rekan RP tersebut juga terkait dengan FPI yang merupakan salah satu ormas di Petamburan.

"Kita dalami dulu. Intinya di sekitar Petamburan bertemu teman-temannya. Belum kita dalami terkait FPI atau bukan. Yang jelas yang bersangkutan dari Garut ke Petamburan lalu ke sini," kata Jimmy.

Baca juga : Massa Aksi 1812 Reaktif Covid-19 akan Dibawa ke Wisma Atlet

Sebelumnya, polisi menangkap RP yang membawa senjata tajam ke Polres Metro Jakarta Selatan. RP diamankan bersama AB yang menemaninya ke Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (17/12) sekitar pukul 14.00 Wib kemarin.

Saat diamankan, RP mengenakan kaos bergambar Bahar Bin Smith dengan tulisan Pecinta Habib Bahar. Ia juga mengenakan topi berwarna putih bertuliskan Alumni 212.

Awalnya RP dan AB berputar-putar di sekitar Polres Metro Jakarta Selatan dengan gerak-gerik yang terlihat mencurigakan. Saat itu, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan penyekatan jalan sebagai bagian dari simulasi pengamanan.

Lalu, polisi menggeledahnya dan RP kedapatan membawa sebilah pisau dengan gagang berwarna hitam di dalam tasnya.

Saat dimintai keterangan, Jimmy mengatakan RP memberikan alasan tak masuk akal mengenai kedatangannya yang ingin membuat SIM. Padahal, KTP-nya menunjukkan ia warga Garut, Jawa Barat. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Anggaran Penanganan Covid-19 DKI Tahun Jauh Berkurang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:29 WIB
JUMLAH anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dalam APBD DKI Jakarta tahun ini hanya Rp2,1...
winnetnews.com

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penembakan Remaja di Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:17 WIB
Seorang remaja bernama Idris Saputra, 18, ditembak oleh orang tak dikenal di kawasan Mangga Besar, Taman Sari Jakarta Barat, Selasa (22/6)...
ucdavis.edu

Wagub Tegaskan Non DKI Bisa Terima Vaksin di Wilayahnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:11 WIB
Warga non DKI dimungkinkan untuk dilayani mendapatkan vaksinasi di Jakarta dengan syarat membawa surat keterangan domisili saat datang ke...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya