Sabtu 05 Desember 2020, 11:18 WIB

Anies Terpilih Jadi Wakil Ketua Dewan Pengarah C40

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Terpilih Jadi Wakil Ketua Dewan Pengarah C40

ANTARA/Aditya Pradana Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berolah raga saat menjalani isolasi di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Tokyo Yuriko Koike terpilih sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah (Vice Chairs of SC) perkumpulan C40. Keduanya bertugas sebagai Dewan Pengarah yang akan memberikan arahan strategis bagi upaya bersama mengatasi krisis lingkungan di 97 kota besar dunia.

Untuk diketahui, C40 merupakan perkumpulan 40 kota besar di dunia yang mempunyai perhatian dan kepedulian terhadap upaya-upaya yang berkelanjutan untuk pencegahan perubahan iklim.

Anies pun berupaya memperluas jangkauan C40 untuk bekerja dengan kota dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan tujuan untuk menerapkan iklim transformatif yang selaras dengan Paris Agreement atau Perjanjian Paris.

Baca juga: Nasib Kenaikan Penghasilan DPRD DKI 2021 di Tangan Anies

"Jakarta bertekad memperluas C40 penjangkauan untuk bekerja dengan kota lain dan pemangku kepentingan menuju tujuan menerapkan tindakan iklim transformatif yang mengikuti Perjanjian Paris. Perkembangan terkini di kawasan ini telah memberikan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya terlibat dengan pemuda, sektor swasta, pemerintah nasional, dan lokal serta mitra non-pemerintah internasional," papar Anies.

Anies sendiri tercatat telah menjabat sejak 2017. Tahun ini, dia dinilai berjasa dalam mendukung Kota Jakarta meluncurkan langkah ambisius Kemitraan Udara Bersih yang menangani polusi udara dan meningkatkan kesadaran akan dampaknya pada kesehatan. (OL-1)

Baca Juga

MI/M IRFAN

Pemprov DKI Imbau Warga Tingkatkan Kedisiplinan Protokol 3M

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 24 Januari 2021, 10:04 WIB
Penambahan kasus harian covid-19 di Jakarta kini selalu berada di atas angka 3...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Simulasi Penanganan Banjir Digelar di Kalimalang

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 24 Januari 2021, 07:18 WIB
"Simulasi antisipasi banjir dilakukan di Cipinang Melayu karena di sini termasuk daerah langganan banjir. Maka, kita lakukan simulasi...
MI/Kisar Rajagukguk

Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid Bukan Hanya di Jakarta

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:50 WIB
WAGUB DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, masalah krisis lahan pemakaman jenazah pasien Covid-19 bukan hanya di Ibu Kota, melainkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya