Kamis 03 Desember 2020, 14:15 WIB

Anies Ajukan Dhany Sukma Sebagai Wali Kota Jakpus

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies Ajukan Dhany Sukma Sebagai Wali Kota Jakpus

Antara/Aditya Pradana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan mengajukan Dhany Sukma sebagai Wali Kota Jakarta Pusat. Saat ini, Dhany menjabat Kepala Dinas Dukcapil DKI.

Kabar itu dibenarkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Dia mengungkapkan sudah ada surat pemberitahuan dari Anies ke DPRD DKI. Surat tersebut disampaikan pada Selasa (1/2) kemarin.

“Iya baru kemarin, Selasa (1/2), surat pemberitahuannya diberikan. Namanya Dhany Sukma. Iya (Kadis Dukcapil),” ujar Pras saat dihubungi, Kamis (3/12)

Komisi A DPRD DKI dikatakannya segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Pengujian ini bertujuan melihat sepak terjang dan kompetensi Dhany.

Baca juga: Meski Positif Covid-19, Anies akan Tetap Pimpin Rapat Kerja SKPD

“Mekanismenya begini, fit and proper test dari Komisi A. Kalau bukan Komisi A, saya yang menguji dia. Sejauh mana pengalaman memegang wilayah. Terus pernah menjadi lurah atau camat mana,” jelas Pras.

Apabila lolos uji kelayakan dan kepatutan, Dhany bisa menjadi Wali Kota Jakarta Pusat. Saat ini, posisi jabatan itu kosong pascapencopotan Bayu Meghantara.

Anies membebastugaskan Bayu karena dianggap memberikan fasilitas milik Pemprov DKI ke acara pernikahan anak Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Diketahui, acara itu menimbulkan kerumunan massa, yang menutup akses Jalan KS Tubun dan melanggar protokol kesehatan.(OL-11)

 

Baca Juga

ANTARA/ HO-Polri

Polisi Periksa Dua Karyawan Grab Toko

👤Antara 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 03:00 WIB
Dalam kasus ini, penyidik telah menetapkan YMP (33) sebagai tersangka. YMP ditangkap di kawasan Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru,...
Antara

Positivity Rate Kasus Covid Jakarta Menanjak 16,9%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:55 WIB
Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta naik sejumlah 301 kasus, sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 20.800 (orang yang masih...
Antara

DVI Polri Identifikasi 5 Korban Sriwijaya Air SJ 182

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:43 WIB
Mereka ialah, Toni Ismail (59), Dinda Amelia (16), Isti Yuda Prastika (34), Putri Wahyuni (25), dan Rahmawati...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya