Selasa 24 November 2020, 11:59 WIB

Wagub DKI Klaim Pencopotan Spanduk FPI Kerja Sama Pemprov dan TNI

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Wagub DKI Klaim Pencopotan Spanduk FPI Kerja Sama Pemprov dan TNI

MI/ANDRI WIDIYANTO
Sejumlah anggota TNI mencopot baliho bergambar wajah pimpinan FPI Rizieq Shihab di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menyebut pencopotan baliho-baliho ormas Front Pembela Islam (FPI) oleh TNI adalah bentuk kebijakan TNI yang sudah lama bekerja sama dan bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Terlebih dalam kondisi pandemi, Pemprov DKI Jakarta selalu bersinergi dengan semua aparat dalam rangka penegakkan aturan.

Karena saat pandemi, Satpol PP DKI Jakarta memilki beban kerja ganda selain menegakkan aturan ketertiban umum juga harus menegakkan aturan PSBB.

Baca juga: Polisi Analisa Hasil Pemeriksaan Saksi Terkait Kerumunan Rizieq

"Jadi yang sudah kita sampaikan, dalam kondisi covid-19 masyarakat ikut membantu bekerja sama dengan pemerintah terkait dengan swab test. Dan kami bekerja sama dengan jajaran Forkopimda di internal dengan Kodam, Polda, Kajati, semua," kata Ariza di Balai Kota, Selasa (24/11)

Kerja sama yang sudah terjalin dengan baik itu, menurutnya, sangat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam mengambil seluruh kebijakan.

"Kami selalu berkerja sama dalam menyikapi berbagai hal termasuk covid-19. Jadi kerja sama kami sangat baik bahkan kami selalu bekerja sama dengan pemerintah pusat. Jadi hubungan kami dengan jajarannya, Forkopimda sangat baik, saling mengisi, saling melengkapi dalam mengambil kebijakan," tegasnya.

Sebelumnya, viral pencopotan baliho FPI oleh aparat TNI. Pencopotan itu mendapat dukungan dari masyarakat yang diberikan dalam bentuk komentar di media sosial hingga kiriman karangan bunga langsung yang membanjiri markas Kodam Jaya di Jakarta Timur. (OL-1)

Baca Juga

Antara

4.651 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di Wisma Atlet

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 20 Januari 2021, 20:15 WIB
Jumlah ini berkurang 71 orang jika dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 4.722...
Antara

Selama PPKM, Terminal Bus Kalideres Siapkan Test Antigen Gratis

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 20 Januari 2021, 19:25 WIB
TERMINAL bus Kalideres, Jakarta Barat membuka posko test antigen Covid-19 gratis bagi penumpang dan pengemudi bus di terminal hingga 25...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Dengan Prokes, Jenazah Covid-19 Bebas Dimakamkan di TPU Mana Saja

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:55 WIB
Semua makam di Taman Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta bisa digunakan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19 dengan syarat protokol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya