Selasa 10 November 2020, 19:15 WIB

Kata Megawati, Kini Kondisi Jakarta Amburadul

Hilda Julaika | Megapolitan
Kata Megawati, Kini Kondisi Jakarta Amburadul

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

 

KETUA Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyinggung keadaan Kota Jakarta saat ini yang amburadul. Ia mengatakan seharusnya Ibu Kota Indonesia ini menjadi city of intellect. Adapun hal yang menentukan bisa menjadi Kota Mahasiswa itu dilihat dari tata kota hingga masterplan kota.

"Karena saya juga saksi hidup di Jakarta ini. Dulu waktu pindah dari Yogyakarta ke Jakarta pada 1950. Tetapi sekarang Jakarta ini jadi amburadul. Karena apa? Seharusnya jadi city of intellect bisa dilakukan. Tata kota, masterplan nya, siapa yang buat? Tentu akademisi, insinyur, dan sebagainya," kata Megawati, Selasa (11/10).

Penilaian akan Jakarta yang berantakan ini diungkapkan Megawati saat pemberian penghargaan "Kota Mahasiswa" atau City Of Intellectual. Penghargaan ini diberikan kepada tiga daerah yang pemimpinnya berasal dari PDIP, yakni, Kota Semarang, Kota Solo, dan Kota Surabaya.

Baca juga: PSI Minta Anies Terus Terang Soal Dana Formula E

Penghargaan itu berdasarkan riset yang dilaksanakan oleh tim yang dipimpin Ketua Senat dan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Hafid Abbas.

Megawati justru menyayangkan Kampus UNJ di Rawamangun, Jakarta, belum masuk kategori city of intellect. Padahal, prasasti yang pertama kali menyampaikan visi itu justru berada di sana.

"Sayang kan kalau Rawamangun belum berhasil jadi city of intellect. Jadi para akademisi, saya mohon sangat, secara akademis kita melihat kita ini tujuannya mau kemana," kritiknya. (OL-4)

Baca Juga

Dok Jouska

Kasus PT Jouska, Penyidik Periksa 33 Saksi

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Januari 2021, 08:12 WIB
Jouska diberhentikan sementara oleh Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi karena tidak memiliki izin sebagai penasihat investasi dan agen...
MI/Ramdani

Banjir Bandang di Cisarua, Bendung Katulampa Terpantau Aman

👤Sri Yanti Nainggolan 🕔Rabu 20 Januari 2021, 03:15 WIB
"Kalau dari informasi TMA masih aman," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta Mohamad...
Antara/Muhamamd Iqbal

Ada Rencana Mogok Pedagang, Pemkot Jakbar Cek Stok Daging Sapi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 02:30 WIB
Pada Selasa, Sudin KPKP telah menerima informasi adanya rencana mogok massal pedagang daging sapi yang akan diikuti seluruh pedagang di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya