Kamis 17 September 2020, 06:16 WIB

Dua Penambang Ilegal Cileungsi Siap Disidangkan

DD/J-1 | Megapolitan
Dua Penambang Ilegal Cileungsi Siap Disidangkan

Medcom.id/Roylinus Ratumakin
Ilustrasi

 

KASUS tambang ilegal di Cileungsi, Kabupaten Bogor, siap disidangkan setelah proses penyidikan oleh Penyidik Penegakan Hukum (Gakum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) rampung pada Senin (14/9).

Jaksa Peneliti Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor pun telah menyatakan berkas kasusnya lengkap (P-21). Adapun kedua tersangka, BNS,49, dan RS, 43, akan diserahkan ke jaksa bersama barang buktinya untuk proses penuntutan di pengadilan.

Direktur Jenderal Penegakan Hukum KLHK, Rasio Ridho Sani mengatakan penindakan tambang ilegal ini bermula dari aduan masyarakat kepada Menteri LHK Siti Nurbaya.

Saat itu dilaporkan ada kegiatan tambang ilegal galian C, berupa pengerukan atau penggalian tanpa izin seluas 56,97 hektare dengan kedalaman 2–10 meter di Jalan Raya Narogong, No 176 Km 23, Desa Dayeuh dan Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. “Kami menugaskan tim untuk melakukan operasi penindakan bersama dengan Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brimob Polda Jabar, dan Denpom III/1 Bogor. Kegiatan ini meresahkan masyarakat dan merusak lingkungan sekitarnya,” ungkap Rasio. (DD/J-1)

Baca Juga

MI/Rahmarul Fajri

Andy Cahyady Desak Jaksa Segera Eksekusi WN Singapura Wenhai Guan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:58 WIB
Andy mengaku sebelumnya telah delapan kali bersurat kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, tetapi belum ada respon dan eksekusi terhadap...
Metro TV

TNI-AU Janji Hukum Oknum Prajurit Pembunuh Bendahara KONI Kayong Utara

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:53 WIB
POM Lanud ATS telah menahan Sertu AK untuk kepentingan penyelidikan sejak Selasa...
Dok. Pribadi

Anggota DPR Dorong Sekolah Jadi Motor Penggerak Pluralisme di DKI Jakarta

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 22:22 WIB
Sekolah menurut Christina harus menjadi tempat para peserta didik mendapatkan pembelajaran mengenai nilai-nilai Pancasila seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya