Sabtu 22 Agustus 2020, 10:10 WIB

DKI: Banyak Kantor Pemerintah yang Lockdown karena Covid-19

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DKI: Banyak Kantor Pemerintah yang Lockdown karena Covid-19

MI/Andri Widyanto
Mural covid-19 di Tebet, Jakarta

 

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta membeberkan banyak kantor pemerintah dan BUMN yang lockdown atau tutup sementara. Penyebabnya ada karyawan yang terjangkit covid-19.

"Banyak dari kantor kementerian dan BUMN, bahkan dari pemda juga banyak. Mau enggak mau sudah harus lapor dan sudah melakukan lockdown," kata Kepala Disnaker DKI Jakarta Andri Yansyah saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (22/8).

Yang teranyar ialah kantor pusat Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang sempat ditutup lantaran pegawainya reaktif terhadap covid-19. Sebelumnya juga kantor KPU, KPK, dan PLN sempat ditutup karena kasus covid-19.

Andri juga mengungkapkan ada perkantoran baik dari pemerintah dan swasta yang terbuka melaporkan ke Disnaker DKI perihal karyawan mereka positif covid-19. Namun, tak jarang juga ada perkantoran yang menutupi kasus covid-19 di tempatnya.

 
"Memang ada juga yang melaporkan diri. Sebenarnya banyak sekali. Cuma mereka enggak mau diekspos. Kami hormati. Yang penting kan dia sudah mau lapor," ujar Andri.

Sampai saat ini, Disnaker DKI telah menutup 56 perkantoran karena ada karyawan yang positif covid-19 dan sembilan kantor ditutup karena melanggar protokol. Andri tidak menjelaskan secara rinci nama-nama perkantoran tersebut. "Yang terpenting pihak perusahaan diminta terbuka perihal kasus covid-19," tandasnya.

Selain itu, menurutnya, yang paling penting bagaimana kita menanggulangi secepat mungkin. "Sehingga jika ada karyawannya yang terpapar covid-19 bisa dites dan diisolasi," pungkas Andri. (OL-14)

Baca Juga

dok.mi

Jaksa Tuntut Residivis Produksi Gas Melon tak ber-SNI 18 BulanĀ Bui

👤Dede Susianti 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:35 WIB
TERDAKWA utama pelaku produksi tabung gas melon tak berstandar nasional Indonesia (SNI) dituntut 18 bulan penjara oleh jaksa pada Kejari...
ANTARA

Sandiaga Puji Anies yang Tutup Obyek Wisata karena Dibanjiri Warga

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 18 Mei 2021, 21:18 WIB
Pemprov DKI Jakarta telah menutup sementara sejumlah tempat wisata sejak 15 hingga 17 Mei, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini...
MI/Susanto

3.432 Pengendara Pribadi Dites Antigen Selama Arus Balik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 18 Mei 2021, 20:58 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan dari jumlah tersebut di Kedungwaringin yang diperiksa 1.628...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya