Rabu 08 Juli 2020, 15:40 WIB

Penjual Hewan Kurban di Jaktim Wajib Lakukan Rapid Test

Selamat Saragih | Megapolitan
Penjual Hewan Kurban di Jaktim Wajib Lakukan Rapid Test

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban di Salapajang, Kota Tangerang (22/6/2020)

 

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Jakarta Timur, Irma Budiyani mewajibkan semua pedagang hewan kurban untuk menjalani rapid test. Hal itu dilakukan agar kesehatan pedagang dapat terdeteksi apakah terkena oovid-19 atau tidak.

"Jadi, setiap pedagang yang membawa sapinya harus membawa surat rapid test. Selain itu, dia juga selama di sini harus menggunakan masker," kata Irma di kawasan Kelurahan Dukuh, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (8/7).

Dia menambahkan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 54 dokter untuk mendampingi pemeriksaan hewan kurban di Tangerang Selatan.

Menurut Irma, pihaknya beserta petugas dari Sudin Kesehatan Kota Jakarta Timur akan melakukan pemeriksaan bersama di setiap lapak penjual hewan kurban.

Baca juga: DPRD DKI Minta Ancol Diaudit

Pemeriksaan hewan meliputi pengecekan kesehatan, pelaksanaan protokol kesehatan di lapak, dan surat keterangan rapid test.

"Tanggal 20 (Juli nanti) kita akan turun sama-sama dengan Sudin Kesehatan dibantu juga dengan Pol PP untuk melakukan pemeriksaan," katanya.

Untuk saat ini, pihaknya mengimbau para pedagang dan pengunjung untuk selalu memakai masker ketika datang ke lapak hewan kurban.

"Pengunjung juga akan diperiksa suhu badan dengan thermo gun yang telah disediakan pihak pedagang hewan kurban," jelasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Gerai Lengkong

Mimpi Gerai Lengkong Tangsel Majukan UMKM Beromzet Miliaran

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:39 WIB
Ia juga meminta para pengelola UMKM membuka diri, untuk bisa melatih dan memperbaiki...
ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Bertambah, Dana Boeing yang Diselewengkan Rp107,3 M

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:49 WIB
Dikatakan sebelumnya, jumlah total penyelewengan dana oleh ACT berjumlah Rp68 miliar, saat ini bertambah menjadi Rp107, 3...
MI

Manajer BCL Ditangkap Terkait Psikotropika, Keluarga Ajukan Rehabilitasi

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:38 WIB
"Benar, hari Jumat sekira pukul 14.00 WIB pihak keluarga mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mengajukan proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya