Senin 18 November 2019, 21:25 WIB

Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Tri Subarkah | Megapolitan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

MI/Tri Subarkah
Ditresnarkoba PMJ memusnahkan barang bukti narkoba

 

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti berupa 589 gram sabu dan 4.170 butir ekstasi pada Senin (18/11).

Penyidik Panit Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Iptu Fahmi Fiandri menyebut pemusnahan barang bukti menjadi hal yang terpenting dalam sebuah penyidikan narkoba.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan hal terpenting dalam penyidikan narkoba. Hasil pemusnahan barang bukti ini akan dituangkan dalam berita acara yang dilampirkan ke berkas acara," kata Fahmi, Senin (18/11).

Barang haram tersebut didapat dari penangkapan dua tersangka, yakni SG, 17, dan Eka Dwi Astuti, 34. Keduanya yang merupakan kurir narkoba ditangkap pada Senin (4/11) di daerah Grogol, Jakarta Barat.

Baca juga : Polsek Tambora Tangkap Pemilik 24 Paket Sabu

"Lokasi penangkapan tersangka, di depan Indomaret Apartemen Mediterania Garden Residence 1, Tower Azelia, Jl. Tanjung Duren Raya No.1 Kav 5-9 RT.03 RW.05 Kel. Tanjung Duren Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat," jelas Fahmi.

Kedua tersangka memusnahkan barang haram tersebut dengan cara diblender. Pemushanan itu juga disaksikan oleh pihak Puslabfor Mabes Polri.

Keduanya disangkakan dengan Pasal 114 Ayat (2)subsider Pasal 112 Ayat (2) jo Pasal 132 Ayat (1)Undang-undang Republik Indonesia No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara. (OL-7)

Baca Juga

Antara

Tingkat Hunian Hotel di Jakarta Merangkak Naik

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 01 Desember 2020, 20:45 WIB
Hal ini membuktikan roda ekonomi mulai berputar...
AFP

Rizieq akan Diperiksa Kamis, Polisi Imbau Kooperatif

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:55 WIB
Seperti diketahui, Rizieq diperiksa sebagai saksi terkait kasus kerumunan saat acara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada...
AFP

Anies dan Riza Positif Korona, Istana Justru Lempar Pujian

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:45 WIB
Moeldoko mengatakan sikap tanggung jawab sosial seperti itu tidak dimiliki Rizieq Shihab yang justru berupaya menutup-nutupi kondisi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya